Pesona Pantai Tiku, Surga Bahari Tersembunyi Di Agam

- Minggu, 11 Februari 2024 | 18:30 WIB
Pantai Tiku, Wisata Alam Tersembunyi Di Agam, Sumatera Barat  (Isti)
Pantai Tiku, Wisata Alam Tersembunyi Di Agam, Sumatera Barat (Isti)

ENAMPAGI.ID - Tersembunyi di keindahan alam Sumatera Barat, tepatnya di Kabupaten Agam, terdapat sebuah surga bahari yang belum banyak tersentuh oleh kebanyakan orang.

Pantai Tiku, begitu namanya, menawarkan pesona alam yang memukau dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih.

Terletak sekitar 45 kilometer dari kota Padang, perjalanan menuju Pantai Tiku menawarkan pemandangan alam yang memesona dengan hamparan sawah dan perbukitan hijau.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Padang Yang Lagi Hits Untuk Dikunjungi

Ketenangan dan keindahan alam Pantai Tiku membuatnya menjadi destinasi yang sempurna untuk melepaskan penat dan stres.

Jauh dari keramaian kota, pengunjung dapat menikmati keheningan pantai sambil bersantai atau berjalan-jalan di sepanjang tepi pantai yang panjang.

Suasana tenang ini juga membuatnya cocok untuk meditasi atau yoga di pagi hari, menyatu dengan alam sambil mendengarkan suara ombak yang menenangkan.

Selain itu, Pantai Tiku juga menawarkan berbagai aktivitas air yang menyenangkan, Pengunjung dapat melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang masih alami dengan ragam terumbu karang dan biota laut yang beragam.

Baca Juga: Bukit Teletubbies dan Padang Savana Yang Memukau Di Gunung Bromo

Bagi yang lebih berani, menyelam menjadi pilihan yang menarik untuk menjelajahi kehidupan laut yang lebih dalam.

Tidak hanya itu, pantai ini juga cocok untuk berenang atau sekadar bermain air di tepi pantai yang aman.

Keunikan Pantai Tiku juga terletak pada keberadaan pulau kecil yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki saat air surut.

Pulau kecil ini menjadi spot favorit untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler di ufuk barat, menciptakan pemandangan yang sangat romantis dan memukau.

Aktivitas ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin merayakan momen spesial atau untuk mereka yang sekadar ingin menikmati keindahan alam dalam kesendirian.

Meskipun memiliki potensi wisata yang besar, Pantai Tiku masih belum banyak tersentuh oleh pembangunan pariwisata besar.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: Urban Bogor

Tags

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X