Tembeling Beach Nusa Penida Pantai Air Tawar Tersembunyi

- Minggu, 18 Februari 2024 | 06:15 WIB
Tembeling Beach Nusa Penida Yang Menarik Untuk Dikunjungi  (Isti)
Tembeling Beach Nusa Penida Yang Menarik Untuk Dikunjungi (Isti)

ENAMPAGI.ID - Pantai Air Tawar Tersembunyi di Nusa Penida adalah surga tersembunyi yang belum terjamah oleh banyak turis.

Letaknya di sebelah timur Pulau Nusa Penida, Pantai Air Tawar Tersembunyi atau Tembeling Beach menawarkan pesona alam yang menakjubkan dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih.

Namanya yang unik, "Air Tawar," berasal dari keberadaan mata air tawar yang mengalir di sekitar pantai ini, memberikan sentuhan segar di tengah lautan asin.

Untuk mencapai Pantai Air Tawar Tersembunyi, perjalanan membutuhkan sedikit petualangan.

Wisatawan harus menuruni tangga yang curam dan berliku melewati hutan tropis yang rimbun.

Namun, setiap langkah yang diambil sepanjang perjalanan dihargai dengan pemandangan alam yang spektakuler.

Baca Juga: Gamat Bay Spot Diving dan Snorkeling Di Nusa Penida Bali

Sesampainya di pantai, pengunjung akan disambut oleh panorama yang menakjubkan: air laut berwarna biru kehijauan yang memukau, pasir putih bersih, dan tebing-tebing batu karang yang menjulang tinggi.

Keindahan alam yang alami membuat Pantai Air Tawar Tersembunyi menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati keheningan yang hanya terganggu oleh suara deburan ombak.

Pantai ini juga menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan seperti berenang, snorkeling, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang garis pantai yang indah.

Bagi yang menyukai petualangan, ada pula gua-gua tersembunyi yang dapat dieksplorasi di sekitar pantai.

Selain keindahannya yang alami, Pantai Air Tawar Tersembunyi juga menjadi rumah bagi berbagai spesies flora dan fauna endemik.

Baca Juga: Raja Lima Nusa Penida Pulau Seribu Seindah Raja Ampat

Para pengunjung sering kali dapat melihat burung-burung langka berkeliaran di sekitar hutan atau ikan-ikan warna-warni yang berenang di perairan yang jernih.

Pantai ini juga memiliki nilai budaya yang kaya. Lokal setempat sering kali mengunjungi pantai ini untuk melakukan ritual keagamaan atau kegiatan adat lainnya.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: Urban Bandung

Tags

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X