Pulau Rondo, Pulau Unik dan Eksotis Di Aceh Yang Sarat Misteri

- Kamis, 22 Februari 2024 | 10:30 WIB
Pulau Rondo, Wisata Alam Yang Eksotis Di Aceh (Isti)
Pulau Rondo, Wisata Alam Yang Eksotis Di Aceh (Isti)

ENAMPAGI.ID -Pulau Rondo adalah pulau paling luar yang berada di sebelah barat Sumatera dan berbatasan langsung dengan selat India.

Pulau Rondo merupakan pulau tidak berpenghuni secara tetap namun masih ada penjaga pulau dan para tentara yang berada di sini.

Pulau Rondo menjadi pulau terluar di daerah barat Indonesia berdekatan dengan beberapa pulau lainnya seperti pulau Weh, merupakan jalur pelayaran internasional.

Rondo merupakan pulau tak berpenghuni secara total membuat Pulau ini sangat tidak bersahabat dengan manusia di mana masih terdapat banyak binatang liar yang terdapat di sini.

Baca Juga: Pucok Krueng, Pesona Alam Pemandian Alami Nan Eksotis Di Aceh Besar

Oleh sebab itu sangat tidak disarankan untuk para pengunjung yang masih amatir untuk datang ke pulau ini karena jarang dikunjungi.

Pulau ini juga menyimpan keindahan bawah laut yang sangat luar biasa daya tarik yang dimiliki Pulau Rondo hanya ada satu mercusuar yang ada di pulau ini

Dimana digunakan untuk pos penjagaan dari para petugas setempat juga ada beberapa camp tentara dalam menjaga perbatasan negara Indonesia.

Hal ini membuat banyak tumbuhan dan hewan liar yang bisa ditemukan di sini dengan lokasi Pulau Rondo yang diapit oleh dua Selat yaitu Selat Malaka dan Selat India.

Membuat banyak hewan laut dan terumbu karang yang bisa ditemukan di Pulau Rondo ini, oleh sebab itu para nelayan Indonesia sering mencari ikan di sekitar Pulau ini.

Baca Juga: Pulau Banyak, Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis Di Aceh Singkil

Buat para pecinta diving juga bisa menikmati indahnya terumbu karang bawah laut di tempat ini.

Akan tetapi yang diizinkan untuk diving di sini hanya wisatawan yang sudah memiliki sertifikat Master scuba diving.

Alamat lokasi Pulau Rondo Pulau eksotis ini termasuk dalam daerah Kelurahan Ujung Batu berlokasi di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sukakarya Kota Sabang atau berada di sebelah barat Pulau Weh yang berada di Selat Malaka.

Lokasi Pulau Rondo merupakan Pulau terluar di Indonesia di bagian barat yang dapat ditempuh dengan perahu dari Sabang.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: URBAN CIANJUR.COM

Tags

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X