Kemenuh Butterfly Park, Taman Rekreasi dan Wisata Edukasi Di Tabanan, Bali

- Kamis, 22 Februari 2024 | 11:10 WIB
Kemenuh Butterfly Park, Wisata Edukasi Yang Menarik Bagi Anak-anak  (Isti)
Kemenuh Butterfly Park, Wisata Edukasi Yang Menarik Bagi Anak-anak (Isti)

ENAMPAGI.ID - Kemenuh Butterfly Park dioperasikan sejak tahun 2015 silam dan sampai sekarang kondisinya terus dikembangkan.

Kemenuh Butterfly Park taman konservasi ini dibuat dengan tujuan memelihara kupu-kupu sekaligus menjadi wahana edukasi bagi anak kecil.

Kemenuh Butterfly Park letaknya didirikan di atas tanah Gianyar, ada berbagai destinasi lain di sekitarnya saat mengunjungi tempat estetis ini.

Anda dapat belajar tentang proses metamorfosis kupu-kupu bagaimana hewan cantik ini tumbuh dari ulat berubah jadi kepompong lalu bisa berterbangan di udara.

Baca Juga: Pantai Gunung Payung, Pantai Pasir Putih Indah Yang Tersembunyi Di Bali

Khususnya pecinta kupu-kupu objek wisata Kemenuh Butterfly ini sangat cocok menjadi tujuan destinasi wisata.

Bisa anda bayangkan betapa indahnya suasana di dalamnya apalagi dengan kondisi lingkungan yang rindang dan bernuansa seperti alam liar.

Kemenuh Butterfly Park adalah perpaduan sempurna antara edukasi dan hiburan daya tarik yang dimiliki Kemenuh Butterfly Park adalah suasana rindang.

Selama berada di Kemenuh Butterfly Park nuansa alami ini akan menimbulkan rasa gerah yang sering muncul akibat panas matahari.

Terdapat sebuah bangunan gedung yang dibangun sebagai tempat penampungan wahana edukasi tentang kupu-kupu.

Baca Juga: Pantai Kedungu Tabanan Yang Indah dan Menenangkan Di Bali

Anda bisa menjelajah di dalamnya membaca papan informasi lalu mengamati bagaimana siklus hidup hewan lucu ini.

Bahkan terdapat sebuah kandang berukuran super besar yang didesain untuk memelihara 500 ekor kupu-kupu tanpa menyertakan koleksi kupu-kupu di dalamnya.

Pengelola mengklaim bahwa taman cantik ini merupakan arena konservasi paling lengkap dan paling besar di seluruh Pulau Bali.

Sampai saat ini telah tersedia 12 spesies kupu-kupu yang diambil dari berbagai penjuru negeri contohnya seperti ideopsis juventa papilio helens dan masih ada 9 jenis yang lain.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: Urban Bogor

Tags

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X