Taman Nasional Baluran Situbondo, African Van Java Di Ujung Pulau Jawa

- Jumat, 1 Maret 2024 | 08:25 WIB
Rekomendasi Wisata Taman Nasional Baluran Yang Menarik Untuk Dikunjungi  (Isti)
Rekomendasi Wisata Taman Nasional Baluran Yang Menarik Untuk Dikunjungi (Isti)


ENAMPAGI.ID - Taman Nasional Baluran merupakan salah satu kawasan konservasi yang menjadi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi di Situ Bondo.

Taman Nasional Baluran ini memiliki luas sekitar 25.000 hektar dengan berbagai macam flora dan fauna yang dilindungi topografi dari wilayah ini.

Taman Nasional Baluran terletak pada dataran dan pegunungan yang mencapai ketinggian antara 0 sampai dengan 12247 mdpl.

Bentang alam yang disuguhkan pada kawasan ini cukup unik karena memadu padankan antara berbagai macam bioma yakni bioma sabana atau Savana Bioma hutan musim dan Bioma hutan.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Situbondo Yang Lagi Hits dan Menarik Dikunjungi

Apabila ingin berkunjung disarankan untuk berkunjung pada musim kemarau antara juni sampai dengan Agustus agar dapat menyaksikan gerombolan satwa menuju Padang Savana.

Daya tarik yang dimiliki Taman Nasional Baluran padang rumput kering dengan luas kurang lebih 10.000 hektar dan menjadi tempat singgah para hewan.

Contohnya seperti banteng, rusa, kijang hingga macan tutul dan apabila beruntung pengunjung juga dapat melihat atraksi burung merak yang mengepakkan ekornya.

Sejatinya Savana ini qpabila musim hujan akan berubah menjadi hamparan  rumput yang luas dan subur.

Daya tarik lain pada taman nasional ini yaitu memiliki pantai dengan beragam jenis hutan yang ternyata memiliki keunikan tersendiri yang datang dari pantai Bama.

Baca Juga: Pecah Abiss !!! Daftar 4 Tempat Wisata Paling Populer di Situbondo, Nomor 4 Keren Banget dan Patut Dikunjungi

Pasir putih dengan air jernih sangat dekat dengan hutan bakau yang luas sehingga menjadi alternatif bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai di tengah Savana.

Hutan Evergreen hutan ini berada di pintu masuk Taman Nasional Baluran hutan, Evergreen adalah awal dari petualangan di kawasan Taman Nasional.

Dimana saat berada di kawasan hutan pengunjung akan melihat macam-macam hewan liar yang bebas lalu lalang.

Seperti merak, tapir, kijang, monyet dan lain sebagainya mangrov menjadi elemen penting dalam ekosistem pantai.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: URBAN CIANJUR.COM

Tags

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X