Wisata Gunung Telomoyo, Bisa Ke Puncak Naik Motor

- Minggu, 3 Maret 2024 | 06:20 WIB
Pesona Wisata Gunung Telomoyo Yang Menarik Untuk Dikunjungi  (Isti)
Pesona Wisata Gunung Telomoyo Yang Menarik Untuk Dikunjungi (Isti)

ENAMPAGI.ID - Wisata Gunung Telomoyo ini merupakan salah satu objek wisata yang cukup viral di sosial media.

Wisata Gunung Telomoyo itu memiliki salah satu keunikan yang tidak ada di Gunung yang lain yaitu menaiki puncak gunung dengan menggunakan motor atau menggunakan kendaraan roda empat.

Wisata Gunung Telomoyo perjalanan akan kita mulai dari kota Salatiga memerlukan  perjalanan kurang lebih sekitar 25 menit sampai dengan 30 menit.

Baca Juga: Taman Indonesia Kaya, Tempat Nongkrong Di Kota Semarang

Saat sudah berada di kecamatan Tingkir Tepatnya di Jalan Lingkar Semarang akan berbelok ke arah kanan melewati jalur Lingkar Selatan Salatiga.

Nah jalur Lingkar Selatan Salatiga ini merupakan jalan Arteri yaitu jalan yang menghubungkan antara Semarang dengan Surakarta.

Dengan tujuan lalu lintas yang berasal dari dua kota itu ketika melewati Salatiga tidak melewati perkotaan sehingga menghindari macet.

Jalan Lingkar sendiri ini dibangun kurang lebih sekitar tahun 2005 dan jalur ini telah membuka akses di sekitar wilayah kota Salatiga dan sekitarnya.

Baca Juga: Kampung Pelangi Semarang Destinasi Wisata Hits Dengan Spot Keren

Sehingga membuat wilayah di sekitar kota Salatiga ini menjadi semakin ramai oleh wisatawan.

Nah dari sini menuju ke Jalan Magelang Salatiga untuk menuju ke arah gunung Telomoyo.

Ini pastikan kondisi kendaraan Anda cukup layak karena kita akan melewati jalur pegunungan.

Namun kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan.

Nah dari sini Kita sudah sampai di pertigaan jalan Salatiga dan juga arah jalan raya Kopeng.

Kita mu berbelok ke kiri menuju Jalan Magelang Salatiga jadi jalan ini digunakan sebagai akses jalan utama dari kota Salatiga menuju ke kota Magelang.