Jelajahi Suaya Toraja dan Pemakaman Gua Londa! Wisata di Toraja, Seperti Apa Keistimewaanya?

- Senin, 17 Oktober 2022 | 17:15 WIB
Pemakaman Gua Londa, salah satu wisata yang ada di Toraja menjadikan pengalaman liburan lebih berkesan (instagram /@asatuclub)
Pemakaman Gua Londa, salah satu wisata yang ada di Toraja menjadikan pengalaman liburan lebih berkesan (instagram /@asatuclub)

ENAMPAGI – Suaya Toraja dan Pemakaman Gua Londa merupakan 2 dari beberapa destinasi wisata yang populer di Toraja.

Destinasi wisata Suaya Toraja dan Pemakaman Gua Londa memiliki segudang pesona yang akan membuat siapapun yang berkunjung merasa takjub.

Suaya Toraja dan Pemakaman Gua Londa menjadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh para wisatawan. Anda akan merasakan pengalaman berwisata yang tidak akan pernah terlupakan ketika berkunjung ke Toraja.

Ada banyak wisata Toraja yang bisa dijelajahi oleh para wisatawan. Dilansir dari akun youtube Republik Wisata, berikut destinasi wisata yang ada di Toraja yang siap membuat pengalaman liburan terasa lebih berkesan.

Baca Juga: Aktor Korea Selatan 'Nam Joo Hyuk' Akan Mengikuti Wajib Militer Bulan Desember Ini!

1. Suaya Toraja

Suaya Toraja merupakan situs pemakaman sejarah Raja–Raja Sangala di sisi–sisi dinding Bukit Cadas. Tebing–tebing batu tersebut dibangun dan dipahat hingga terbentuk Goa.

Tempat wisata ini menjadi tempat sejarah rutin untuk menghormati nenek moyang dan para leluhur. Patung–patung diberi layaknya pakaian saat mereka hidup dahulu

Anda bisa naik ke tebingnya dan melihat peti kayu, beberapa batu Megalitik , hingga pusaka–pusaka peninggalan raja pun banyak ditemukan di tempat Suaya Toraja ini.

Selain itu, para wisatawan juga dapat melihat ritual dimana jenazah yang telah lama wafat dipindahlan lalu diletakkan bersama jenazah suami atau istrinya.

Baca Juga: Kapan Preman Pensiun 7 Tayang, Katanya 17 Oktober 2022 Kang Gobang Bakal Pulang Benarkah? Simak Infonya

2. Pemakaman Gua Londa

Pemakaman Gua Londa adalah sebuah kompleks pemakaman yang menjadi destinasi yang pupuler dan wajib dikunjungi ketika berada di Toraja.

Gua ini berlokasi di seuah tebing batu besar dan didalamnya dipenuhi degan peti–peti yang diatur dan dikelompokkan sesuai dengan garis keluarga.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Youtube Republik Wisata

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengenal Paylater: Cara Kerja, Manfaat dan Resiko

Minggu, 21 April 2024 | 13:41 WIB

Terpopuler

X