• Minggu, 5 Desember 2021

Saingan Tesla Meluncurkan SUV Listrik yang Lebih Besar dan Lebih Murah

- Jumat, 19 November 2021 | 12:00 WIB
KIA EV6, datang di pasar mobil listrik dengan ukuran lebih besar dan harga lebih murah dari pabrikan Tesla (Instagram/@arzate.felipe #autoshowlosangeles)
KIA EV6, datang di pasar mobil listrik dengan ukuran lebih besar dan harga lebih murah dari pabrikan Tesla (Instagram/@arzate.felipe #autoshowlosangeles)

ENAMPAGI - Produsen mobil yang mengejar pemimpin kendaraan listrik Tesla Inc (TSLA.O) mengungkapkan kendaraan sport listrik baru yang lebih terjangkau dan lebih besar di Los Angeles Auto Show, berlomba menjadi salah satu segmen yang tumbuh paling cepat dari pasar AS.

KIA Motors memanggil Tesla dengan nama di acara itu, mengumumkan bahwa crossover listrik EV6 yang akan datang mengalahkan rekor Tesla sebelumnya untuk waktu pengisian terpendek, saat mengemudi di seluruh Amerika Serikat, lebih dari lima jam.

KAI dan afiliasinya, Hyundai Motor, juga meluncurkan konsep kendaraan sport listrik tiga baris yang besar, EV9 dan SEVEN. Model-model ini diharapkan mulai diproduksi sekitar tahun 2024, kata dua orang yang mengetahui masalah tersebut.

"Mereka--Tesla--memiliki penjualan yang kuat dan mereka memiliki kesadaran publik yang sangat baik. Tapi tidak semuanya untuk semua orang. Jadi harus selalu ada alternatif," kata Michael McHale, direktur pengalaman merek KIA.

Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Pertandingan Daihatsu Indonesia Master 2021: Hanya 4 Wakil Indonesia yang Lolos

Fokus pada SUV listrik mencerminkan preferensi yang kuat di antara konsumen AS untuk SUV, yang biasanya dijual dengan harga lebih tinggi daripada sedan berukuran serupa. SUV besar merupakan segmen terlaris di pasar AS, kata para eksekutif dan analis industri.

"EV beralih dari kotak ekonomis ke kendaraan aspirasional ke jantung pasar," Brett Smith, direktur teknologi di Center for Automotive Research.

Penantang Tesla itu juga bertaruh pada fitur-fitur baru seperti layar dasbor yang berputar di Fisker Ocean SUV untuk membedakan diri mereka dari yang lain.

Baca Juga: Keutamaan Sedekah di Hari Jumat bagi Umat Islam

Halaman:

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Begini Ciri-ciri Lowongan Kerja Palsu

Minggu, 28 November 2021 | 14:30 WIB

Lowongan Pekerjaan Jakarta Utara: PT Astrindo Senayasa

Senin, 22 November 2021 | 10:00 WIB

Lowongan Kerja Karawang: PT Honda Prospect Motor

Minggu, 21 November 2021 | 11:00 WIB
X