Sukaregang, Wisata di Garut Dengan Kerajinan Kulit Kualitas Internasional

- Senin, 1 Agustus 2022 | 18:15 WIB
Kerajinan Kulit dari Sukaregang, Garut. (Akun Twitter @jagoekspor)
Kerajinan Kulit dari Sukaregang, Garut. (Akun Twitter @jagoekspor)

ENAMPAGI - Kota dodol alias Kota Garut mempunyai destinasi wisata belanja kerajinan kulit, macam-macam produk kulit yang berkualitas ada di daerah Sukaregang, salah satu tempat wisata di Garut.

Kualitas dan harganya yang terjangkau membuat masyarakat percaya untuk memilih produk kerajinan kulit dari daerah Sukaregang, wisata di Garut. Harga dari produk kulit pun bervariasi, tergantung ukuran, motif, dan warna yang digunakan dalam produk kulitnya. 

Lokasi Sentra ini juga terdapat gapura di depan jalan, sehingga membuat para pengunjung yang datang dapat dengan mudah mengenali kawasan ini. Oleh karena itu, sudah tidak asing lagi Sukaregang sering disebut dengan Sentra Industri Produksi Kulit, dari mulai pengolahan, penyamakan, sampai dengan finishing "kulit", semuanya ada di Sukaregang.

Baca Juga: Jadwal Tayang Drama Thailand: 'My Sassy Princess : The Glass Slippers'

Bahkan makanan atau cemilan juga ada yang berdasar kulit. Sukaregang terletak di kabupaten Garut yang berlokasi di jalan Ahmad Yani, Gagak Lumayung No.304, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut yang namanya mulai naik karena dengan adanya produk-produk kulit yang dihasilkan dari domba, kulit sapi, dan kulit kambing yang bisa dibuat berbagai macam kerajinan seperti jaket kulit, sepatu kulit, tas kulit, dompet kulit, sabuk kulit, rompi, topi, sarung tangan yang terbuat dari bahan kulit dan memiliki berbagai macam motif dan warna.

Jaket kulit juga bisa dipakai untuk pria dan wanita untuk kegiatan bekerja, atau juga bisa dipakai untuk para bikers yang suka touring dengan model yang berbeda, yaitu dengan model racing. 

Sentra Industri Kulit Sukaregang
Sentra Industri Kulit Sukaregang (Akun Twitter @jagoekspor)

Selain kerajinan kulit, Garut juga terkenal dengan makanan khasnya yaitu dodol Garut yang bisa dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Garut. 

Baca Juga: Situs Judi Online Berhasil Daftar di PSE, Kominfo : Itu Cuma Permainan Kartu Biasa!

Banyak wisatawan yang datang ke Sukaregang Garut untuk membeli jaket kulit dan aksesoris yang lainnya. Ada juga wisatawan yang datang dari luar diantaranya dari Singapura dan Malaysia.

Wisatawan dari berbagai daerah juga datang ke Sukaregang diantaranya dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Jabotabek, Tasik, Jawa Tengah, dan masih banyak lagi.

Para wisatawan juga banyak memburu jaket kulit dan aksesoris lainnya seperti tas kulit, sepatu, domba kulit.

Baca Juga: Bareskrim Polri Telah Menarik Penyidikan Kasus Atas Dugaan Pelecehan Istri Ferdy Sambo Oleh Brigadir J

Bahkan artis juga sengaja datang ke Sukaregang hanya untuk membeli jaket kulit, selain membeli jaket mereka membeli makanan khas Garut yaitu dodol Garut.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Inilah Daftar Saham Terbaik di Amerika

Senin, 23 Oktober 2023 | 20:47 WIB

Terpopuler

X