Sering Kali Tak Sadar! Inilah 5 Tanda Tidak Dihargai Orang Lain, Nomor 4 Paling Sering

- Selasa, 8 Agustus 2023 | 17:00 WIB
Menolak berjabat tangan pada umumnya merupakan tanda tidak menghargai orang lain (freepik.com)
Menolak berjabat tangan pada umumnya merupakan tanda tidak menghargai orang lain (freepik.com)

ENAMPAGI- Pernahkah sobat merasa tidak dipedulikan atau tidak dihargai orang lain dalam suatu perkumpulan? Tentu saja rasanya sangat menyakitkan, bukan? Berikut 5 tanda tidak dihargai orang lain, yang mana nomor 4 paling sering, loh.

Memang rasa 'tak dihargai' itu begitu sulit untuk dihindari. Bahkan tak jarang sulit membedakan hal tersebut. Namun tenang, berikut 5 tanda tidak dihargai orang lain, agar sobat lebih mewaspadai diri.

Apa sajakah 5 tanda tidak dihargai orang lain tersebut, berikut jenisnya:

Baca Juga: Acara Ruang Seleb di NET TV Dapat Teguran KPI Setelah Tayangkan Pertengkaran Dewi Persik, 10 Pasal Dilanggar

  1. Penolakan yang halus

Ternyata, tak sedikit orang menggunakan penolakan halus untuk menghindar dari kita, loh. Mereka juga memberikan alasan dan penjelasan yang tidak jelas, untuk menghindari kita dengan cara halus, loh.

  1. Pengabaian

Ketika seseorang mengabaikan kita, itu bisa jadi suatu penghinaan secara tidak langsung. Misalnya, saat kita berbicara, mereka terlihat tidak tertarik atau tidak memberikan perhatian penuh.

  1. Mengambil keuntungan

Beberapa orang mungkin dengan sengaja mengambil keuntungan atas ide atau prestasi kita. Mereka bisa menggunakan kecerdikan mereka untuk membuat kita tidak terlihat berdaya dan merasa tidak dihargai.

Baca Juga: Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 78 Diawal Doa Bersama Hingga Upacara Bendera Lengkap Wajib Tahu

4. Mengkritik di belakang

Orang-orang mungkin mengkritik kita dibelakang tanpa memberitahu kita secara langsung. Mereka mungkin menyebarkan gosip atau mengungkapkan pendapat negatif tentang kita kepada orang lain. Hal ini bisa menyebabkan rusak dan hancurnya reputasi kita.

5. Tidak menghormati batas

Saat seseorang melanggar batas pribadi kita secara terus-menerus, itu juga bisa menjadi bentuk penghinaan. Mereka mungkin mengabaikan kebutuhan dan keinginan kita, membuat kita merasa tidak dihargai.

Baca Juga: Sungguh Mengerikan! Dampak Buruk Diskon 50 Persen Shoppe Live Ini Bikin Rugi Seller, Apa Sajakah Itu?

Namun jangan khawatir ya sobat. Dengan mengenali tanda-tanda seperti diatas adalah langkah pertama dalam menghadapi penghinaan dan membangun harga diri yang kuat.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Youtube menwomen

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Eksplorasi Lima Destinasi Seru di Puncak Bogor!

Rabu, 24 April 2024 | 04:57 WIB
X