Pekerjaan Ekstrem Ini Memiliki Gaji Tinggi Selangit, Apa Sajakah Itu?

- Selasa, 8 Agustus 2023 | 20:00 WIB
Pekerjaan ekstrem dengan gaji tinggi selangit (Pexels.com)
Pekerjaan ekstrem dengan gaji tinggi selangit (Pexels.com)

ENAMPAGI – Di dunia ini banyak sekali pekerjaan yang bisa kita dapatkan. Akan tetapi, ada pekerjaan ekstrem yang bisa dibilang berbahaya ini memiliki gaji tinggi selangit, loh. Apa sajakah itu?

Tak jarang, pekerjaan ekstrem yang memiliki gaji tinggi selangit ini memang sangat beresiko bagi keselamatan. Kira-kira pekerjaan apa sajakah itu?

Berikut pekerjaan ekstrem yang memiliki gaji tinggi selangit, yaitu:

Baca Juga: Bikin Ngiler! Inilah 7 Perusahaan di Indonesia Dapat Gaji Tinggi, Nomor 7 Bikin Kamu Melongo

1. Koki Kapal Selam
Jangan salah mengira, seorang juru masak kapal selam di luar negeri bisa dapat gaji tinggi sebesar 175.000 dollar, loh. Kalua di rupiahkan setara dengan 2,6 Miliar rupiah per tahun.
Pekerjaan ini sangat penting, karena makanan merupakan hal utama bagi angkatan laut saat di lautan dalam periode yang sangat lama.
Ternyata posisi pekerjaan ini jarang diminati oleh banyak orang. Karena mereka harus memasak di ruangan yang sempit, panas, dan pengap untuk menyajikan makanan lezat, serta harus siap dengan tanpa adanya pasokan makanan lain, selain yang sudah tersedia disana.

2. Pekerja Nuklir di Jepang
Jadi salah satu pekerja di pembangkit listrik tenaga nuklir ternyata dibayar mahal, loh. Perusahaan PLTN ini menawarkan gaji tinggi hingga 100.000 yen/hari atau setara dengan 10 juta rupiah/hari.
Tetapi sobat juga perlu tahu, resiko pekerjaan ini sangat tinggi, karena bisa mengalami kecacatan seumur hidup akibat radiasi nuklir.

3. Sumo
Sumo merupakan pegulat yang pertama kali dikenalkan oleh Kuil Shinto untuk tradisi peleburan dosa. Dengan bertarung, sumo akan memurnikan segala dosa untuk suatu masyarakat.
Ternyata gaji seorang pegulat sumo adalah 350 juta rupiah/bulan, apalagi untuk sumo yang sudah memenangkan turnamen, bisa mendapatkan 12 miliar rupiah/bulan.
Ternyata istri pesumo banyak sekali yang cantik dan dicintai jua oleh penggemarnya, loh.

Baca Juga: Berikut Pandangan Islam dan Dunia Tentang Kepercayaan Kucing Pembawa Rezeki

4. Penyelam Komersial
Penyelam komersial harus mampu menyelesaikan tugasnya yang berada di dalam air. Mereka biasanya bekerja sama dengan para ilmuwan untuk meneliti berbagai fosil di dalam air, atau bekerja dalam misi penyelamatan lingkungan bawah air.
Misalnya, para penyelam komersial ini bisa mendapatkan bayaran sekitar 20-40 dolar atau Rp.277.000-555.000/jam. Gaji perjam tergantung dengan seberapa lama mereka menyelam dibawah air. Walaupun bayarannya mahal, mereka harus bisa menanggung resiko berbahaya yang bisa terjadi kapan saja.

5. Pemasang Listrik
Seorang pemasang listrik atau perbaikan di luar negeri, digaji 58.000 dollar atau setara dengan 783 juta rupiah/tahun. Petugas pemasang jaringan listrik harus siap bekerja di setiap kondisi cuaca. Karena pekerjaan mereka, termasuk pemanjat tiang, bekerja dengan tegangan listrik yang tinggi, dan shift siang dan malam.

6. Pemeran Pengganti
Profesi ini memang terlihat seperti biasa saja karena hanya menggantikan peran seorang artis. Namun, jangan salah gaji mereka sekitar 70.000 dollar atau setara dengan 945 juta rupiah/tahun.
Pameran pengganti, biasanya dibutuhkan dalam pembuatan film aksi maupun acara televisi. Untuk menjadi pemeran pengganti, perlu sekali memiliki keahlian untuk menyetir, jatuh, berkelahi, skydiving, memanjat, dan lain-lain.

Baca Juga: Mengerikan! Inilah Fakta Suku Wanita Hutan Amazon, Bikin Geleng Kepala

7. Peternak di Amerika Serikat
Jangan salah dengan peternak khusus banteng, sapi, dan kuda ini. Menjadi peternak disini, merupakan pekerjaan yang mematikan, loh.
Sapi di Amerika ini cukup ganas dan buas daripada ikan hiu. Apalagi jika sapi takut dengan suara dan sobat enampagi.id berada didekatnya, sapi bisa langsung menendang kamu dan bisa berakhir tragis.
Resiko yang tinggi ternyata setara dengan gaji yang didapatkan. Seorang peternak ini memiliki bayaran hingga 700 juta rupiah/tahun.

8. Penangkap Kepiting Alaska
Penangkapan kepiting ini biasanya dilakukan pada saat musim dingin di perairan lepas pantai Alaska. Untuk 1 ekor kepiting Alaska bisa dijual seharga dengan 2 juta rupiah.
Jadi 1 kali panen, para pekerja bisa mendapatkan 5 miliar rupiah dalam 5 hari. Alasan mengapa kepiting tersebut mahal, karena penangkapannya sulit dan berbahaya.
Bahkan mereka harus bekerja diatas laut yang bersuhu dibawah 0 derajat celcius sepanjang waktu dengan jam kerja 20 jam per hari.
Tak hanya itu, sebelum berangkat melaut, mereka akan makan malam di sebuah restoran untuk mengobrol dan berpesta. Kira-kira hampir sama dengan pesta perpisahan, karena kepergian mereka tidak ada yang tahu, bisa pulang dengan selamat atau tidak. ***

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Cara Menghilangkan Cegukan Yang Susah Hilang

Minggu, 3 Maret 2024 | 15:35 WIB

Apa Itu Penyakit Kaki Gajah (Filariasis Limfatik)

Minggu, 3 Maret 2024 | 14:55 WIB

Apa Yang Menyebabkan Luka Kulit atau Borok?

Sabtu, 2 Maret 2024 | 06:10 WIB

Beginilah Tanda-tanda Terserang Penyakit Hipertensi

Selasa, 27 Februari 2024 | 10:05 WIB

Dampak Gejala Multiple Sceloris Yang Sering Terjadi

Senin, 26 Februari 2024 | 14:10 WIB
X