• Senin, 4 Juli 2022

Bagi Anda Yang Rindu Makanan Tradisional Betawi Simak Resep Membuat Kerak Telor Dirumah

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:30 WIB
Resep Membuat Kerak Telor (Piaxabay/tresiahoban3)
Resep Membuat Kerak Telor (Piaxabay/tresiahoban3)

ENAMPAGI – Mungkin makanan ini jarang kita temui bahkan di tempat asalnya yaitu DKI Jakarta yang mayoritas penduduknya berasal dari suku Betawi. Memang di zaman penjajahan Belanda yang kala itu Jakarta dikenal sebagai Batavia. Di zaman itu juga makanan kerak telor banyak dikonsumsi kaum pribumi.

Memang asal muasal terbuatnya kerak telor tidak terlepas sejarah di masa lalu karena makanan ini mudah dibuatnya. Dikarenakan di zaman penjajahan itu sulitnya menemukan makanan mewah dan susah mencari makanan. Biasanya makanan yang mewah dikonsumsi para pejabat pemerintahan belanda dan tuan tanah.

Oleh karena itu kita juga perlu mempelajari dan ikut memperkenalkan Kembali makanan tradisional kerak telor kepada generasi millenial. Dengan cara mempromosikan apalagi bertepatan dengan hari ulang tahun DKI Jakarta.

Berikut Resep Membuat Kerak Telor Dirumah

Baca Juga: Link Nonton Drama China 'Hello My Shining Love' Episode 1 Lengkap dengan Subtitle Gratis

Bahan – bahan

- Siapkan 250 gram beras ketan

- Lalu anda perlu 8 butir telur ayam atau bisa diganti telur bebek

- Anda juga harus membuat bumbu halus seperti : 1 butir kelapa yang anda parut dan dilanjutkan disangrai tanpa menggunakan minyak, lalu anda siapkan 4 cm kencur yang sudah disangrai, lalu 1 sdt merica, bila anda penggemar makanan pedas bisa ditambahkan 4 buah cabai merah, dilanjutkan ½ sdt garam dan terakhir tinggal ditambahkan 4 sdm gula pasir

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: primarasa.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X