Simaklah 3 Tradisi Unik Perayaan Imlek dari Berbagai Negara, Salah Satunya Mengkonsumsi Nanas!

- Minggu, 22 Januari 2023 | 11:15 WIB
Makan buah nanas di Malaysia, salah satu Negara yang memiliki tradisi unik dalam Perayaan Imlek (Instagram @farmili.id)
Makan buah nanas di Malaysia, salah satu Negara yang memiliki tradisi unik dalam Perayaan Imlek (Instagram @farmili.id)

ENAMPAGI – Tiap negara memiliki tradisi unik masing-masing untuk merayakan imlek. Tradisi tersebut menjadi sudah menjadi ciri khas dari tiga Negara tersebut  dan berlangsung tiap tahun.

Kebiasaan-kebiasaan tiap negara merayakan imlek menjadikan hal tersebut sebagai tradisi. Itulah yang menjadi salah satu tradisi unik termasuk dari tiga negara yang akan dibahas.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simaklah tiga tradisi unik Perayaan Imlek dari berbagai negara sebagaimana dikutip dari akun youtube BINUSTV CHANNEL pada 23 Januari 2020. 

1. Singapura

Baca Juga: Gak Nyangka! Angkringan nuansa Jawa Bali Ada di Bekasi, Bisa Jadi Tempat Nongkrong sekaligus Wisata!

Sekitar 70% dari populasi Singapura adalah masyarakat dengan etnis Tionghoa. Perayaaan imlek di Singapura memang agak berbeda.

Meskipun begitu, masyarakat yang tinggal di Singapura tetap memegang teguh tradisi dan adat asli imlek. Tahun baru juga identik dengan sashimi dan daging yang harus dihidangkan dimeja.

Saat semua anggota keluarga sudah berkumpul dan duduk di meja, mereka akan mencoba memperebutkan sashimi yang dihidangkan. 

Apabila memegang daging lebih tinggi dan berhasil mendapatkannya, itu berarti mereka akan mendapatkan keberuntungan yang lebih banyak di tahun depan.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Youtube BINUSTV Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X