Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024, Inilah Kekhawatiran Shin Tae Yong

- Rabu, 13 September 2023 | 17:00 WIB
Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23, Inilah Kekhawatiran Shin Tae Yong (intagram @infotimnasindonesia)
Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23, Inilah Kekhawatiran Shin Tae Yong (intagram @infotimnasindonesia)

ENAMPAGI – Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 usai memenangkan pertandingan melawan Turkmenistan 2-0 di stadion Manahan Solo pada 12 September 2023 malam.

Kemenangan Timnas Indonesia tersebut menjadikannya juara grup karena berhasil menyapu bersih dua pertandingan sekaligus pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sebelum mengalahkan Turkmenistan, Timnas Indonesia juga berhasil melibas Taiwan dengan skor sadis 9-0. Sehingga dari kedua pertandingan ini, tim besutan Shin Tae Yong berhasil menjadi juara grup karena berhasil mencetak 11 gol tanpa kebobolan satu pun.

Baca Juga: Babak 32 Besar Hongkong Open 2023 Day 2, Ada 10 Tim Indonesia yang Bertanding

Hal ini pun menandakan bahwa Timnas Garuda lolos ke putaran final Piala Asia U-23, dan bersaing dengan tim jagoan Asia lainnya, termasuk Korea Selatan dalam kejuaraan di Qatar.

Piala Asia U-23 2024 sendiri akan diselenggarakan pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Yang mana akan melibatkan 16 tim saling beradu, tanpa terkecuali timnas Indonesia.

Namun tahukah kamu, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong ini menyampaikan kekhawatiran pasca membawa skuad Merah-Putih lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024, loh. Apakah itu?

Baca Juga: Indonesia Lolos Piala Asia U-23 2024: Erick Tohir Sukses Bangun Tradisi Juara Timnas

Dikutip enampagi.id dalam laman timnasindonesiainfo pada wawancara di stadion Manahan Solo, 12 September 2023, Shin Tae Yong merasa cukup bisa bersaing di Piala Asia U-23 2024 nanti. Namun ia merasa khawatir untuk pemain luar, seperti Ivar, Rafael, Elkan maupun Arhan dalam bermain di klub.

“Saya berani bicara, kita cukup bisa bersaing di Piala Asia (U-23 2024) nanti,” ucap Shin Tae Yong.

“Masalahnya hanya seperti Ivar, Rafael, Elkan atau Arhan, pemain abroad apakah bisa dilepas klub atau tidak?” tambahnya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Resep Matcha Latte Ini Menyegarkan dan Bikin Nagih, Nomor 4 Dicampur Kopi Rasanya Unik

Shin Tae Yong juga menegaskan bahwa hal terpenting di pelaksanaan Piala Asia U-23 2024 pada April tahun depan adalah bisa memanggil semua pemain. Hal itu akan membuat Indonesia tampil lebih baik lagi.

“Itu yang sangat penting di April tahun depan nanti. Jika bisa dipanggil semuanya (pen: pemain Timnas, tanpa terkecuali pemain abroad), saya berani dan yakin menerima tantangan agar tampil lebih baik lagi.”  

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Timnas Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X