Head to Head 7 Wakil Indonesia di Babak Perempat Final Hongkong Open 2023: Gregoria Imbangi Carolina Marin

- Jumat, 15 September 2023 | 12:08 WIB
Head to Head 7 Wakil Indonesia di Babak Perempat Final Hongkong Open 2023: Gregoria Imbangi Carolina Marin (intagram @inabadminton)
Head to Head 7 Wakil Indonesia di Babak Perempat Final Hongkong Open 2023: Gregoria Imbangi Carolina Marin (intagram @inabadminton)

ENAMPAGIHongkong Open 2023 kini memasuki babak perempat final. Pada babak ini ada tujuh wakil tim Indonesia yang akan bertanding. Namun dari ketujuh wakil, Gregoria mampu imbangi Carolina Marin secara head to head.

Bertanding di Coliseum Kowloon pada 15 September 2023, ketujuh wakil tim Indonesia ini akan bertanding menghadapi lawannya yang tidak bisa dianggap remeh. Berikut head to head ketujuh tim Indonesia.

Laga babak perempat final Hongkong Open 2023 ini di siarkan langsung di iNews dan MNC TV, atau melalui kanal Youtube BWF TV. Berikut head to head ketujuh wakil Indonesia yang berlaga pada babak ini.

Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Hongkong Open 2023: Gregoria Lolos ke Perempat Final

Yang pertama di sektor tunggal putra, ada Jonatan Christie yang bertanding melawan Chia Hao Lee pada babak perempat final. Meski belum sama sekali saling beradu, pemain asal Chinese Taipe ini tak boleh diremehkan.

Pasalnya Chia Hao Lee mampu menaklukkan Viktor Axelsen di awal babak Hongkong Open 2023. Walau ia bukan termasuk unggulan dan kini menempati peringkat 33 BWF. Proses lolosnya Chia menuju perempat final alias delapan besar dilewati dengan menaklukkan nama-nama besar.

Di ronde pertama Chia menaklukkan tunggal putra terbaik dunia ranking pertama yakni Viktor Axelsen. Monster asal Denmark tersebut dilibasnya dua game langsung, dengan skor 21-16 dan 2-10.

Baca Juga: Hasil Babak 32 Besar Hongkong Open 2023: Menang Rubber Game, Ahsan-Hendra Lolos ke 16 Besar

Lee Zii Jia, unggulan Malaysia pun jadi korban berikutnya lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-17, dan 22-20. Berarti Chia Hao Lee sudah punya cukup pengalaman melakukan Giant Killing di Hongkong Open 2023, walau usianya baru 24 tahun.

Tunggal putra Indonesia lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting, yang bertanding melawan pemain asal Chinese Taipe, Su Li Yang. Meski Ginting baru pertama kali melawannya, pemain asal Chinese Taipe ini pun tak boleh diremehkan.

Sebab di babak 16 besar Hongkong Open 2023, ia berhasil menaklukkan unggulan Denmark yaitu Anders Antonsen. Pada babak 32 besar pun berhasil menang kembali melawan unggulan India kedelapan, yaitu Lakshya Sen.

Baca Juga: Head to Head Gregoria Mariska Tunjung Vs Yeo Jia Min di Babak 16 Besar Hongkong Open 2023

Meski Su Li Yang bukan termasuk unggulan dan kini menempati peringkat 37 BWF. Proses lolosnya menuju perempat final alias delapan besar dilewati dengan menaklukkan unggulan dunia.

Kemudian di sektor tunggal putri Indonesia ada Gregoria Mariska Tunjung, yang bertanding melawan pemain asal Spanyol yaitu Carolina Marin.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: aiscore.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X