Hasil Babak 16 Besar Hongkong Open 2023: Apriyani-Fadia Libas Ganda ‘Kerupuk’ India, Putri KW Kandas

- Kamis, 14 September 2023 | 13:00 WIB
Hasil Babak 16 Besar Hongkong Open 2023: Apriyani-Fadia Libas Ganda ‘Kerupuk’ India, Putri KW Kandas (PBSI)
Hasil Babak 16 Besar Hongkong Open 2023: Apriyani-Fadia Libas Ganda ‘Kerupuk’ India, Putri KW Kandas (PBSI)

ENAMPAGI – Pada babak 16 besar Hongkong Open 2023, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melibas ganda ‘kerupuk’ asal India yaitu, Treesa Jolly-Gayatri Gopichand Pullela.

Bertanding di Coliseum Kowloon Hongkong Open 2023, Apriyani-Fadia berhasil memenangkan laganya langsung dua game dengan skor 21-8 dan 21-14.

Apriyani-Fadia mengawali pertandingan babak 16 besar Hongkong Open 2023 ini dengan sangat baik. Ia langsung menyabet lima angka beruntun dan unggul jauh 5-0.

Baca Juga: Hasil Perang Saudara di Babak 16 Besar Hongkong Open 2023: Leo-Daniel Lolos ke Perempat Final

Tak perlu berlama-lama, Apriyani-Fadia langsung melibas lawannya dengan unggul 11-6 saat interval, sekaligus merebut momentum di game pertama ini dengan skor telak 21-8. 

Di game kedua, pasangan Treesa-gayatri ini mencoba bangkit. Mereka pun sukses mengemas dua angka beruntun dan meninggalkan Apriyani-Fadia dengan skor 2-0.

Pertandingan pun berjalan sengit. Kedua pasangan tak mau saling mengalah. Namun akhirnya, Apriyani-Fadia kembali unggul saat interval dengan skor 11-8.

Baca Juga: Rekap Hasil Babak 32 Besar Hongkong Open 2023, Berikut Tim Indonesia yang Menang dan Kalah

Usai interval, Apriyani-Fadia melayangkan serangan bertubi hingga benar-benar tak terbendung. Sempat mengemas 6 angka beruntun, wakil Indonesia akhirnya memastikan kemenangan usai menutup game kedua dengan skor 21-14.

Kemenangan kali ini membawa Apriyani-Fadia ke babak perempat final Hong Kong Open 2023, yang mana akan menghadapi ganda China, Li Wenmei-Liu Xuanxuan.

Namun secara klasemen, Apriyani-Fadia, yang merupakan unggulan ketujuh turnamen, lebih unggul dan semestinya bisa mengalahkan Li-Liu, di mana merupakan pemain non-unggulan.

Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Hongkong Open 2023: Gregoria Lolos ke Perempat Final

Dengan demikian, Apriyani-Fadia diprediksi akan melenggang mulus ke semifinal. Di sana barulah mereka bertemu lawan cukup berat.

Namun jika bisa melewati laga di semifinal tersebut, Apriyani-Fadia akan melangkah ke final dan berpeluang menghadapi Mayu Matsumoto-Wakana Nagahara atau Benyapa Aimsaard-Nuntakarn Aimsaard.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: BWF

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X