Timnas Indonesia Tidak Lolos Olimpiade Usai Pertandingan Playoff olimpiade 2024 dengan Guinea

- Selasa, 14 Mei 2024 | 10:00 WIB
Timnas Indonesia Vs Guinea
Timnas Indonesia Vs Guinea

Enampagi.id – Pada kamis tanggal (9/05/2024) Timas Indonesia kalah dalam melakukan pertandingan sepak bola di liga playoff olimpiade 2024 Perancis.


Timnas Indonesia gagal dalam melakukan aksi mencetak gol lawan dengan skor 0-1 yang Dimana di menangkan oleh guinea pada menit ke -29 dalam penalty ilaix Moriba,sementara pada Timnas Indonesia mendapatkan kartu merah kepada pelatih Shin tae yong dimenit ke -75 adanya imbas prostes keras setelah wasit memberikan penalty bagi guinea.


Timnas Indonesia melakukan pormasi 3-4-3 dalam melakukan perlawan sepak bola terhadap Guinea namun promasi masih tersebut tidak bisa di perkuat oleh pemain andalan Timnas Indonsia seperti Justin Hubner yang di bicarakan baru ini sudah kembali klubnya , sedangkan Cerezo Osaka dan Rizky Ridho masih mengalami hukuman Kartu merah.

Baca Juga: Taman Sari, Tempat Wisata yang Memikat dengan Keindahan Arsitektur
Di menit ke -3 pertahan Timnas Indonesia mulai terancam kembali oleh Guinea oleh tendangan Aguibou Camara , akan tetapi Timnas Indonesia memiliki keberuntungan pada saat bola masih di umpan lawan dan hampir mencetak gol ,bola teresbut melambung tipis dari gawang Indonesia.


Timnas Indonesia melakukan serangan balik Terhadap Guinea dari poisi kiri yang di ambil umpan oleh Pratama Arhan pratama di menit ke -18 , Ketika melepaskan tembakan bola Pramata Arhan melakukan tendangan kanan yang mengakibatkan seorang kiper guniea berhasil menangkap bola dari tendangan arhan.


Disisi lain seorang capten Timnas Indonesia, witan sulaeman mengalami perawatan dari tim medis setelah terjadi insiden benturan kepala dengan pemain Guinea , Issiaga Camara.

 


Dalam babak Kedua Nathan Tjoe A On melakukan penyelamatan krusial untuk mengagalkan Guinea pada Ketika di menitke -52 dan di saat tendangan Alseny Soumah melepaskan tendan kerasnya Nathan dengan cepat menyapu bola dari arah gawang Indonesia.


Di menit 60 menit berjalan Timnas Indonesia mendapatkan peluang sundulan Alfeandra Dewangga akan tetapu , Tanduk dewangga masih melebar dara gawang Guinea.

Baca Juga: Kota Sejuk, Destinasi Seru! 5 Tempat Wisata Terpopuler di Bogor
Hasil pertandingan Timnas Indonesia dan Guinea kini mencetak 0-1 ,namun sayangnya Timnas indonesia tidak menciptkan peluang hingga harus berakhir dengan kenyataan kalah dari guinea.

Editor: Fauzi Salvi

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X