Rainy Puspa - Jelang Laga Indonesia vs Filipina, Shin Tae-yong : Pastinya Kita Akan Bisa Lolos ke Ronde Ketiga

- Selasa, 11 Juni 2024 | 13:45 WIB
Jelang Laga Indonesia Vs Filipina
Jelang Laga Indonesia Vs Filipina

Enampagi.id - Skuad Garuda siap bekerja keras tampil habis-habisan jelang laga terakhir Indonesia vs Filipina pada fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (11/6/2024).

Hal tersebut diungkapkan dalam jumpa pers jelang laga Indonesia vs Filipina oleh Kepala Pelatih Shin Tae-yong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin (10/6/2024).

Pada laga Indonesia vs Filipina, Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia sudah tidak boleh mundur lagi setelah kalah dari Irak di laga sebelumnya.

Saat ini poin Indonesia dengan Vietnam di Grup F hanya terpaut 1 poin, Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen grup dengan 7 poin, sementara Vietnam menyusul di bawahnya dengan 6 poin.

Irak sendiri sudah berada di puncak klasemen grup dengan 15 poin, dan Filipina di posisi terakhir dengan 1 poin.

Baca Juga: Pesawat Singapore Airlines SQ321 Mengalami Trubulensi Sampai Puluhan Korban Luka Dan Meninggal

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar Shin Tae-yong.

“Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” tambah Shin Tae-yong menegaskan.

Shin Tae-yong meminta kepada seluruh suporter tanah air untuk terus memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan mengenai komposisi pemain yang tidak berbeda dengan saat melawan Irak sebelumnya.

“Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” tutur Shin Tae-yong.

“Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita,” sambungnya.

Pemain depan Timnas senior, Ragnar Oratmangoen juga mengucapkan janjinya kepada pendukung Skuad Garuda, “Kami mungkin tidak bisa meladeni semua permintaan fans untuk foto dan tanda tangan, tetapi kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyenangkan fans”.

“Saya rasa melawan Tanzania, kita menciptakan banyak peluang, dan harusnya tergantung kami untuk mencetak gol dan menyelesaikan peluang. Namun, saya harapkan besok bisa mencetak gol di pertandingan dan menjadi pemain penting buat tim,” ujar Ragnar menambahkan.

Baca Juga: Dukung Pertumbuhan Bisnis, Imperva Perluas Jaringan Global dengan Menambah PoP Kedua di Indonesia

Ragnar juga menilai bahwa Timnas Indonesia sesungguhnya sudah tampil dengan baik dalam duel melawan Irak, mereka memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol namun tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Saya rasa, kami sudah melakukan beberapa hal baik di laga terakhir, tetapi pada akhirnya kami harus kalah 0-2. Dan sekarang adalah pertandingan penting buat kami, kami akan berusaha mendapat tiga poin, dan kami optimistis sebagai tim dapat menunjukkan yang terbaik,” ujar Ragnar menutup pernyataanya.

Editor: Fauzi Salvi

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X