Persiapan Pemain Indonesia Melawan Argentina Hingga Beberapa Nama Untuk Pemain Naturalisasi

- Rabu, 24 Mei 2023 | 10:00 WIB
 Persiapan Timnas Indonesia Melawan Argentina ( instagram pssi)
Persiapan Timnas Indonesia Melawan Argentina ( instagram pssi)

ENAMPAGI -Tim Nasional Indonesia akan berhadapan melawan Argentina pada laga FIFA match day Juni 2023 nanti.

Laga ini menjadi ujian berat bagi pemain Timnas Indonesia, pasalnya Timnas Argentina sendiri menjadi status juara bertahan piala dunia. Shin Tae-Yong pun harus memutar otak untuk bisa meredam agresif pemain Argentina.

Timnas Indonesia harus menghadapi Argentina yang baru saja memenangkan piala dunia. Kini juga Argentina menduduki peringkat pertama FIFA.

Skuad Albiceleste siap mengungguli prancis yang membuntuti di peringkat kedua, sedangkan Indonesia hanya menempati peringkat ke-149.

Baca Juga: Daftar Hadiah Uang Tunai Juara Coppa Italia 2023 Bakal Diraih Inter Milan Kalau Juara Capai Miliaran Rupiah

Tentunya dalam urusan skuad timnas Argentina lebih unggul dengan memiliki komposisi pemain yang jauh diatas rata-rata.

Secara postur tubuh skuad Albiceleste memiliki postur tubuh lebih besar, selain itu rata-rata tinggi pemain Argentina mencatatkan 180 cm, berbanding jauh dengan Indonesia yang punya postur tubuh seperti rata-rata pemain Asia.

Selain kalah dari postur tubuh banyak pemain Argentina yang kini memperkuat klub-klub top Eropa, yang paling mencuri perhatian tentu sang mega bintang ialah Lionel Messi.

Baca Juga: Belum Lama Menikah, Julian Jacob dan Mirriam Eka Umunkan Anak Perempuan Pertamanya: Clover Rae Jacob

Pemain senior maupun pemain muda Argentina yang juga merantau ke eropa, termasuk Halodoc Garnacho yang kini menjadi andalan manchester united. Hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan pemain lokal Indonesia yang mayoritas bermain di negeri sendiri.

Bahkan pemain timnas Indonesia yang berkarir di luar negeri bisa dihitung jari. Di sisi lain, Argentina juga sedang tampil konsisten setelah memenangkan Piala Dunia, bahkan mereka mampu menghabiskan Curacao dengan skor 7-0 di laga FIFA match day bulan Maret lalu.

Curacao juga pernah menghadapi Indonesia di bulan September tahun lalu, saat itu skuad garuda tampil mengejutkan dengan mampu mengalahkan di dua pertemuan. Kemenangan itu bisa menjadi dongkrak Timnas Indonesia yang saat itu menyalip di tiga negara.

Baca Juga: Marilyn Monroe Atis Film Tahun 50an dengan Julukan ‘Si Pirang yang Bodoh’ dan Tes Kecerdasannya

Seandainya bisa mengalahkan Argentina, maka Indonesia maka mendapatkan poin 9,66.

Halaman:

Editor: Dilla Alivia

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X