Resmi! Timnas Indonesia akan Hadapi Argentina Pada FIFA Matchday 19 Juni 2023 di Jakarta

- Rabu, 24 Mei 2023 | 07:40 WIB
Potret latihan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 Maret 2023 (instagram.com/pssi)
Potret latihan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 Maret 2023 (instagram.com/pssi)

ENAMPAGI.ID - Timnas Indonesia akan kembali kedatangan lawan yang tangguh yaitu Timnas Argentina pada 19 Juni 2023 nanti di Jakarta.

Duel ini akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah kedua negara karena sebelumnya, Timnas Indonesia dan Argentina belum pernah bertemu di level senior.

Pada level Junior, Timnas Indonesia pernah bertemu dengan Argentina pada fase grup Kejuaraan Dunia Pemuda (FIFA World Youth) 1979 yang saat itu diselenggarakan di Jepang. Kompetisi ini adalah awal dari Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Mengenal Tips Modifikasi: Membuat Motor Anda Tampil Gahar dengan Kaki-Kaki Tapak Lebar

Saat itu Indonesia kalah cukup telak dengan Skor 5-0. Gol dari Argentina dicetak oleh Diego Maradona yang saat ini telah menjadi legenda Argentina dilengkapi dengan hatrick dari Ramon Diaz.

Argentina yang saat itu diperkuat oleh banyak pemain muda berbakat berhasil keluar sebagai juara setelah pada partai final berhasil mengalahkan Uni Soviet dengan skor 3-1.

Maradona sendiri dinobatkan sebagai pemain terbaik sedangkan Ramon Diaz berhasil mencacatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak.

Duel antara Timnas Indonesia dan Argentina ini dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Argentina langsung dan dipastikan akan dilaksanakan di Jakarta.

Baca Juga: Membuat Kendaraan Anda Lebih Hemat Bahan Bakar dengan Teknik Berkendara yang Tepat

Namun hingga saat ini, belum dapat dikonfirmasi apakah Timnas Indonesia akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno atau stadion lainnya.

Indonesia bisa dikatakan beruntung bisa bersua Argentina yang saat ini menyandang status sebagai Juara Dunia dan menduduki peringkat 1 di Ranking FIFA serta diisi oleh banyak pemain mega bintang dunia seperti Lionel Messi.

Selain meladeni perlawanan Indonesia, Timnas Argentina dibawah asuhan pelatih Lionel Scaloni ini terlebih dahulu akan bertandang ke Negeri Kanguru untuk menghadapi Timnas Australia pada Kamis, 15 Juni 2023.

Baca Juga: Aktor Senior Eeng Saptahadi Wafat di Usia 65 Tahun

Duel ini banyak menyita perhatian pecinta sepak bola Indonesia dan banyak juga yang menanyakan perihal harga tiketnya.

Jika menilik pada laga melawan Burundi, harga tiket termurah ada di kisaran Rp. 125 ribu hingga di Rp. 400 ribu.

Halaman:

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: Instagram @afaseleccionen

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X