Mantan Bos Tottenham dan Southampton, Mauricio Pochettino Ditunjuk Sebagai Kepala Pelatih Baru Chelsea

- Selasa, 30 Mei 2023 | 06:40 WIB
Potret Mauricio Pochettino yang ditunjuk sebagai kepala pelatih baru Chelsea (Instagram @pochettino)
Potret Mauricio Pochettino yang ditunjuk sebagai kepala pelatih baru Chelsea (Instagram @pochettino)

ENAMPAGI - Chelsea telah menunjuk mantan bos Tottenham dan Southampton, Mauricio Pochettino sebagai kepala pelatih baru Chelsea dengan kontrak selama dua tahun dan juga dengan opsi perpanjangan satu tahun, mulai 1 Juli 2023, dilansir dari Sky Sport.

Pria Argentina berusia 51 tahun ini kembali ke Premier League setelah sebelumnya menangani Tottenham dan Southampton, menggantikan Graham Potter sebagai kepala pelatih baru Chelsea secara permanen. 

Kepala pelatih baru Chelsea tersebut akan membawa beberapa staf pelatih ke Stamford Bridge, markas Chelsea FC, seperti Jesus Perez, Sebastiano Pochettino, Toni Jimenez, dan Miguel d'Agostino.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Komedi yang Menyegarkan untuk Menghibur Anda

Graham Potter dipecat pada awal April setelah kurang dari tujuh bulan menjabat, sehingga sudah cukup lama manajemen klub mencari kepala pelatih baru Chelsea.

Frank Lampard yang menggantikan Graham Potter dan menjadi manajer caretaker hingga akhir musim juga telah meninggalkan club.

Direktur olahraga Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley, mengatakan bahwa pengalaman, standar keunggulan, kualitas kepemimpinan, dan karakter dari Mauricio Pochettino akan memberikan kontribusi yang baik bagi Chelsea FC saat melangkah ke depan.

"Ia adalah pelatih pemenang yang telah bekerja di level tertinggi dalam berbagai liga dan bahasa. Etos kerja, pendekatan taktik, dan komitmennya terhadap pengembangan klub membuatnya menjadi kandidat yang luar biasa." ujar Direktur olahraga Chelsea.

Baca Juga: Resmi! Ini Harga Tiket Indonesia vs Argentina

"Tim olahraga melakukan proses yang cermat dan penuh pemikiran yang membuat dewan bangga. Kami senang Mauricio akan bergabung dengan Chelsea. Mauricio adalah pelatih kelas dunia dengan catatan gemilang. Kita semua berharap untuk bekerja bersamanya." komentar dari para pemilik klub Chelsea, Todd Boehly, Behdad Eghbali, Jose E. Feliciano, Mark Walter, dan Hansjorg Wyss.

Dalam semua diskusi, diyakini Pochettino sepenuhnya setuju dengan struktur klub, termasuk bekerja dengan direktur olahraga Stewart dan Winstanley.

Meskipun telah menghabiskan £600 juta dalam dua bursa transfer terakhir, Chelsea hanya berhasil finish di posisi ke-12 di Premier League dan hal ini merupakan kali pertama mereka finis di bagian bawah klasemen dalam 27 tahun.

The Blues, julukan Chelsea FC, mengakhiri musim tanpa meraih trofi dan tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga: Rizky Febian dan Mahalini Raharja Melangkah Menuju Pelaminan, Inilah Nasihat dan Harapan Sule

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Sky Sport

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X