Mauricio Pochettino Ditunjuk Sebagai Kepala Pelatih Baru Chelsea, Ini Pendapat Ahli

- Selasa, 30 Mei 2023 | 07:20 WIB
Potret Mauricio Pochettino yang ditunjuk sebagai kepala pelatih baru Chelsea saat melatih di klub sebelumnya (Instagram @pochettino)
Potret Mauricio Pochettino yang ditunjuk sebagai kepala pelatih baru Chelsea saat melatih di klub sebelumnya (Instagram @pochettino)

ENAMPAGI - Sebelum ditunjuk sebagai kepala pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino telah menganggur sejak dipecat oleh Paris Saint-Germain musim panas lalu setelah 18 bulan menjabat di klub Prancis tersebut.

Di mana Mauricio Pochettino berhasil membawa mereka meraih gelar Ligue 1 pada 2022 dan Piala Prancis pada tahun sebelumnya, dilansir dari Sky Sport.

Mantan bos Espanyol, Mauricio Pochettino, yang menjadi kepala pelatih baru Chelsea, melatih Tottenham selama 5 tahun sejak Mei 2014, setelah sebelumnya melatih Southampton selama 18 bulan.

Pochettino tidak berhasil mengakhiri penantian Spurs akan trofi, tetapi ia berhasil membawa mereka ke final Liga Champions pada tahun 2019, yang kemudian kalah dari Liverpool, sebelum menjadi kepala pelatih baru Chelsea.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Komedi yang Menyegarkan untuk Menghibur Anda

Pochettino juga membawa Spurs ke final Piala Liga pada tahun 2015 dan finis di peringkat kedua dalam Liga Primer musim 2016/17, dengan Chelsea sebagai pemenang dalam kedua kompetisi tersebut.

Pendapat ahli Sky Sports, Gary Neville :

Gary Neville menyatakan bahwa Pochettino adalah orang yang tepat untuk mengambil alih posisi kepala pelatih secara permanen di Stamford Bridge mengingat profil pemain yang telah dibeli oleh Chelsea.

"Berdasarkan apa yang Todd Boehly, co-owner Chelsea, katakan, Chelsea sudah melakukan pembelian untuk tiga tahun ke depan, kecuali untuk mengontrak seorang penyerang tengah," kata Neville kepada Sky Sports pada bulan April.

"Jika mereka menunjuk Zinedine Zidane, Luis Enrique, atau Diego Simeone, mereka akan ingin mendapatkan tambahan £300 juta karena mereka tidak menyukai beberapa pemain yang mereka beli sebelumnya.

Baca Juga: Resmi! Ini Harga Tiket Indonesia vs Argentina

"Mereka harus menunjuk seorang manajer yang akan mewarisi dan menyukai skuad yang mereka miliki - banyak dari mereka masih muda - dan saya pikir orang tersebut adalah Mauricio Pochettino."

Pendapat Joe Shread dari Sky Sports :

Meskipun Mauricio Pochettino pasti akan senang kembali ke Liga Primer dan Chelsea akan senang mendapatkan pelatih dengan prestasi seperti itu, terdapat banyak harapan pada pengangkatan Pochettino bagi kedua belah pihak.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: sky sport

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X