Jelang Pertandingan FIFA Match Day 2023 antara Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina Serta Timnas Palestina

- Selasa, 30 Mei 2023 | 07:08 WIB
Potret latihan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Match Day (instagram.com/pssi)
Potret latihan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Match Day (instagram.com/pssi)

ENAMPAGI.ID - Telah diketahui Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong akan menjalani laga FIFA Match Day 2023 pada bulan Juni mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua negara kuat dalam sepak bola, yang pertama Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina pada 14 Juni 2023, lalu lima hari berselang Timnas Indonesia akan menghadapi negara di peringkat satu dunia yakni Timnas Argentina.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pun telah memanggil 26 pemain untuk menjalani laga FIFA Match Day menghadapi Palestina dan juga Argentina pada Juni mendatang.

Timnas Indonesia sendiri yang dikabarkan oleh PSSI akan mulai menjalani fisik pada 5 Juni 2023.

Baca Juga: 4 Kebiasaan yang Menyebabkan Kerutan di Wajah dengan Cepat Tanpa Kamu Sadari

Guna mempersiapkan yang matang untuk menghadapi dua laga Big Match tersebut. Menjelang kedua laga ini tentu saja menjadi sorotan dan perhatian publik di Asia yakni Indonesia akan menghadapi Argentina.

Tim yang berperingkat satu dunia itu akan menjamu Indonesia yang berperingkat ke 149. Tentu itu menjadi kebanggan tersendiri dan juga menjadi sejarah untuk Indonesia karena untuk pertama kalinya melawan negara peringkat satu dunia.

Terlebih lagi Timnas Argentina pun sudah merilis beberapa nama yang akan dibawa untuk melakoni untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Argentina pun tampak tak main-main untuk menghadapi Indonesia dan mereka membawa semangat yang memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: TXT Akan Gelar Tour Konser di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Tentu ini akan menjadi pertandingan yang amat dinantikan oleh para pecinta sepak bola Indonesia dan juga penggemar fans Timnas Argentina yang berada di tanah air.

Namun Timnas Indonesia sebelum menjalani laga akbar tersebut akan menghadapi Timnas Palestina, negara yang merupakan sahabat atau saudara dari Timnas Indonesia ini yang kini menduduki peringkat ke 93 ranking FIFA.

Tentu ini menjadi lawan yang berat untuk Indonesia sebelum menghadapi Argentina. Tentu saja kemenangan diinginkan pasukan skuad Shin Tae Yong untuk mendongkrak ranking FIFA di Timnas Indonesia untuk naik lebih dari saat ini dan tentu saja kedua laga tersebut sebagai persiapan Indonesia yang akan menjalani Piala Asia 2024 mendatang.

Jelang menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Match Day ada hal yang membuat kita semua terharu dan merinding untuk mendengarnya.

Baca Juga: Bahagia ala Ayu Ting Ting! Bisa Sumbang Anak Yatim dari Gelaran Bazar Baju Bekas Pakai Miliknya di Depan Rumah

Halaman:

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: YouTube Injury Time TV

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X