Lionel Messi Akan Tinggalkan PSG Akhir Musim Ini! Dikonfirmasi oleh Pelatih PSG Christophe Galtier

- Jumat, 2 Juni 2023 | 07:45 WIB
Potret Lionel Messi saat bermain untuk PSG, diberitakan Messi akan tinggalkan PSG pada akhir musim (instagram.com/leomessi)
Potret Lionel Messi saat bermain untuk PSG, diberitakan Messi akan tinggalkan PSG pada akhir musim (instagram.com/leomessi)

ENAMPAGI.ID - Lionel Messi pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2021 setelah meninggalkan Barcelona dan saat ini diberitakan Messi akan meninggalkan PSG pada akhir musim.

Berita terkait Messi akan tinggalkan PSG ini dikonfirmasi oleh pelatih kepala PSG yaitu Christophe Galtier.

Messi dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi, selain itu pembicaraan mengenai kembalinya Messi ke Camp Nou juga telah mencuat di Spanyol dalam beberapa minggu terakhir akibat dari kabar terkait Messi akan tinggalkan PSG tersebut.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Raih Penghargaan Playmaker Of The Year, Ini Daftar Peraih Penghargaan dari Tahun ke Tahun

Menjelang pertandingan terakhir PSG musim ini melawan Clermont Foot pada hari Sabtu nanti, Galtier menjelaskan bahwa masa depan pemenang Ballon d'Or enam kali ini tidak berada di Parc des Princes, markas PSG.

"Saya memiliki keistimewaan melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," kata Galtier pada hari Kamis, "Ini akan menjadi pertandingan terakhirnya di Parc des Princes, dan saya berharap dia akan mendapatkan sambutan yang hangat."

Messi telah mencetak 21 gol dan memberikan 20 assist untuk PSG dalam semua kompetisi musim ini, tetapi hubungannya dengan para penggemar tim telah memburuk dan kapten Argentina ini mendapatkan cacian saat tim Prancis itu gagal meraih kejayaan Liga Champions sekali lagi.

Baca Juga: Simak Tips Membantu Memudarkan Bekas Jerawat!

Ada opsi untuk memperpanjang kontrak awalnya selama dua tahun, senilai £25 juta per tahun setelah pajak dan ditambah bonus, selama 12 bulan tambahan, tetapi sekarang itu tidak akan terjadi.

"Tahun ini, dia menjadi bagian penting dari tim, selalu siap sedia. Saya tidak berpikir bahwa komentar atau kritik yang diberikan itu benar," kata Galtier, "Dia selalu ada untuk tim. Ini adalah keistimewaan besar untuk mendampinginya sepanjang musim."

Mengapa Messi meninggalkan PSG?

Dilansir dari kepala reporter Sky Sports News, Kaveh Solhekol, mengatakan bahwa perwakilan Messi telah melakukan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak dengan PSG dan semuanya terlihat positif selama Piala Dunia di Qatar, tetapi dinamika berubah dan kepergiannya dari Paris cocok dengan keinginan semua pihak.

Baca Juga: Diduga Tajir Melintir, Suami Farah Quinn Menjadi Sorotan Saat Fotonya Beredar di Media, Mirip Tony Stark

PSG menganggap mengontrak Messi sebagai pemain bebas pada musim panas 2021 sebagai kesuksesan di atas dan di luar lapangan, tetapi sebagian penggemar klub telah berbalik melawan pemain tersebut sejak PSG tersingkir dari Liga Champions musim ini oleh Bayern Munich, dan gagal menjadi juara.

Messi dan PSG tidak tampil sebaik yang diharapkan sejak Piala Dunia, dan kepergiannya pada musim panas sesuai dengan strategi baru klub untuk fokus pada pemain muda Prancis daripada merekrut pemain bintang.

Messi masih percaya bahwa ia bisa bermain di level tertinggi di Eropa, dan Barcelona tidak menyembunyikan keinginannya untuk memboyongnya kembali musim panas ini.

Baca Juga: Inilah 10 Cara Cerdas Ibu Rumah Tangga Mengatur Keuangan Keluarga

Masih belum jelas apakah mereka mampu menawarkan kontrak baru kepadanya, tetapi kemungkinan besar ia akan tetap berada di Eropa daripada pindah ke Inter Miami, atau klub MLS lainnya, ataupun ke Arab Saudi pada tahap karirnya ini.***

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: skysport.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X