Charles Leclerc Kesulitan di GP Spanyol, Leclerc: Ferrari Berjuang Lebih Dari yang Diharapkan

- Selasa, 6 Juni 2023 | 09:30 WIB
Potret Charles Leclerc saat GP Monaco dan kemudian Leclerc kesulitan di GP Spanyol  di Formula 1 (tangkapan layar instagram.com/charles_leclerc/)
Potret Charles Leclerc saat GP Monaco dan kemudian Leclerc kesulitan di GP Spanyol di Formula 1 (tangkapan layar instagram.com/charles_leclerc/)

ENAMPAGI.ID - Charles Leclerc mengakui bahwa Ferrari telah berjuang lebih dari yang diharapkan setelah balapan Spanyol yang buruk, walaupun Leclerc kesulitan di GP Spanyol dan mendapatkan hasil yang mengecewakan.

Pembalap Ferrari tersebut finish di luar sepuluh besar setelah Leclerc kesulitan di GP Spanyol dalam hal pengelolaan ban sepanjang balapan.

Charles Leclerc kesulitan di GP Spanyol dan menjelaskan mengenai masalah pengelolaan ban Ferrari yang menghalangi dirinya untuk masuk ke dalam posisi sepuluh besar dan mendapatkan poin.

Pembalap asal Monako ini menghadapi masalah degradasi ban sepanjang balapan, yang akhirnya mencegahnya mengalahkan Pierre Gasly di tahap akhir balapan untuk dapat meraih satu poin, setelah Yuki Tsunoda mendapatkan penalti waktu lima detik.

Baca Juga: Resep Puding Blackforest Kekinian

Leclerc menjelaskan bagaimana mobil SF-23 Ferrari masih memberikan respons secara buruk terhadap perubahan suhu ban yang kecil, yang merupakan keterbatasan utama mereka yang perlu difokuskan untuk mempersempit jarak dengan tim yang ada di posisi terdepan.

Menurut Leclerc, tempat di mana Ia dan tim Ferrari benar-benar perlu fokus untuk melakukan perbaikan adalah mencoba untuk lebih sering berada di kondisi puncak ban dan tahu cara mengelolanya dengan lebih baik.

"Dua atau tiga derajat membuat perbedaan yang besar pada keseimbangan mobil. Akhir pekan ini, kami berjuang untuk sepenuhnya berada dalam kondisi suhu yang diinginkan dan merasa puas dengan mobil." ujar Charles Leclerc kepada media.

Baca Juga: Sempat Hidup Pas-pasan, Inilah Perjalanan Karir Natasha Wilona Selama 17 Tahun

Leclerc: Ferrari berjuang lebih dari yang saya harapkan

Balapan kali ini merupakan balapan ketiga di mana Charles Leclerc tidak dapat finish di posisi podium, setelah mengalami penalti di Grand Prix Monaco dan balapan yang kurang memuaskan di Grand Prix Miami setelah dua kecelakaan.

Ketika ditanya apakah dia merasa tim Ferrari sudah berjuang lebih dari yang dia perkirakan ketika musim dimulai, Leclerc mengakui : "Sejujurnya, kami berjuang lebih dari yang saya harapkan."

Baca Juga: Jungkook BTS Akan Debut Solo? Begini Respon Agensi

Tim Ferrari telah membawa upgrade terkait dengan sidepod dan lantai baru mobil Formula 1 ke Barcelona, yang terinspirasi dari mobil RB19 dari tim Red Bull.

Halaman:

Editor: M Arief

Sumber: racingnews365

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X