DEJAVU ! Brad Binder Batal Podium lagi karena track limit di tikungan terakhir, Aprilia Full Senyum

- Minggu, 25 Juni 2023 | 22:00 WIB
Brad Binder 2x melewati batas hijau di titik yang sama (Live Streaming MotoGP & instagram @motogp)
Brad Binder 2x melewati batas hijau di titik yang sama (Live Streaming MotoGP & instagram @motogp)

ENAMPAGI - APES KEDUA KALINYA ! Kali ini kedua kali hal menyesakan dialami oleh rider Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder. Rider bernomor start 33 asal Afrika Selatan ini harus menerima fakta yang menyakitkan kembali karena posisi nya turun 1 posisi dan ia secara langsung harus kehilangan podiumnya pada race day hari ini yang diselenggarakan di Assen TT Circuit, Belanda pada Minggu, 24 juni 2023.

Balapan semula berjalan mulus bagi Brad Binder, hal ini terulang persis dengan posisi start yang sama di posisi 5 dengan Posisi pertama ditempati oleh Marco Bezzecchi, Posisi dua ditempati oleh Francesco Bagnaia, Posisi tiga ditempati oleh Luca Marini dan posisi 4 yaitu Fabio Quartararo, dan susunan pun persis seperti sprint race yang diselenggarakan pada hari sabtu, 24 Juni 2023 kemarin.

Brad Binder memulai start yang bagus, Ia langsung menyalip Fabio Quartararo, Luca Marini , Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi sekaligus pada beberapa tikungan pertama sehingga langsung memimpin balapan.

Brad Binder mampu memimpin balapan dari lap pertama hingga lap ketiga, setelah itu Francesco Bagnaia berhasil meng-overtake posisi nya.

Baca Juga: Inilah 3 Penyebab Stadion JIS Jarang Dipakai Untuk Pertandingan, Salah Satunya Biaya Sewa yang Mahal

Battle sengit antara Francesco Bagnaia, Brad Binder dan Marco Bezzecchi pun terus terjadi memperebutkan posisi 1 sampai posisi 3.

Yang mengejutkan kita semua, para penonton adalah Brad Binder kedua kalinya melewati garis pembatas berwarna hijau di titik yang sama persis seperti sprint race hari sabtu kemarin, Ia terkena Track Limit Warning alias peringatan karena melewati batas track yang diijinkan oleh penyelenggara balapan sesuai aturan balap motor yang berlaku.

Karena terkena track limit di tikungan terakhir sekaligus lap terakhir, Dorna Sports dan Fim Stewards selaku penyelenggara sepakat untuk memberi hukuman penurunan 1 posisi pada Brad Binder karena tidak memungkinkan dikenakan hukuman Long Lap penalty.

Saat finish, Brad Binder kembali memberikan ekspresi kecewa dikarenakan hal yang sama persis dialaminya yaitu posisi ketiga (podium) harus lagi lagi direlakan karena hal yang sama tersebut.

Baca Juga: Mengapa Penting Komunikasi yang Terbuka Antara Orang Tua dan Anak?

Posisi nya harus turun dari posisi 3 ke posisi 4, bertukar tempat dengan Aleix Espargaro. Sungguh sangat disayangkan mengingat podium nya pun harus lenyap di race hari ini.

Dengan adanya insiden ini, Hal ini juga merupakan pertama dalam sejarah Sprint race motoGP dimana rider terkena penurunan posisi dengan kesalahan dan titik yang sama persis.

Seri berikutnya adalah Silverstone GP yang akan dilangsungkan di Silverstone Circuit, Inggris pada 6 agustus 2023. ***

Editor: Dilla Alivia

Sumber: sumber sendiri

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X