Timnas Indonesia vs Taiwan, Hanya Butuh Hasil Imbang Untuk Indonesia Lolos!!

- Senin, 11 Oktober 2021 | 17:25 WIB
Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia mengungkapkan keinginannya jelang pertandingan leg kedua melawan Taiwan. (dok.PSSI)
Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia mengungkapkan keinginannya jelang pertandingan leg kedua melawan Taiwan. (dok.PSSI)

ENAMPAGI - Tim Nasional Indonesia kembali akan menjalani laga kedua melawan Taiwan dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga tersebut akan digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand malam ini, 11 Oktober 2021 pkl 20.00 Waktu Indonesia Barat.

Pada Laga sebelumnya, yang berlangsung pada hari Kamis, 07 Oktober lalu, Squad Garuda berhasil memenangkan Laga Leg pertama di Stadion I-Mobile, Thailand dengan kemenangan tipis 2-1.

Berkat Gol yang dihasilkan oleh Striker muda asal Klub Persipura Jayapura, Ramai Ramakiek dimenit ke-17 dan Gol Sang Kapten Squad Garuda, Evan Dimas Darmono dimenit ke-50.

Baca Juga: Thomas Uber Cup 2020, Pembagian Grup dan Update Hasil Pertandingan

Berkat hasil kemenangan di Leg pertama inilah, maka Squad Garuda hanya butuh hasil imbang melawan Taiwan agar dapat Lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023 di China.

Walaupun hanya butuh hasil imbang untuk Lolos, namun Pelatih Squad Garuda, Shin Tae-Yong tetap menargetkan kemenangan pada laga yang akan ditayangkan secara langsung di Stasiun Televisi Indosiar malam ini mulai pkl 18.30 WIB.

"Saya ingin pemain besok bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama," ucap Shin Tae-Yong.

Baca Juga: Menjadi 'Anggota 57', Mantan Pegawai KPK ini Banting Setir jadi Penjual Nasi Goreng

"Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain," ujar Pelatih Timnas Indonesia yang dikutip dari laman PSSI.

Pelatih Tim Taiwan sendiri sebagai Lawan dari Timnas Indonesia, yaitu Yeh Hsien-chung, tentunya tidak akan tinggal diam untuk mengatasi Tim Squad Garuda dan meraih hasil Maksimal bagi tim asuhannya tersebut pada Laga Leg kedua ini.

“Kami mengetahui Indonesia punya pemain sayap yang cepat, dan itu menyulitkan pertahanan kami,”

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Cidera Pada Laga Pertama, Asnawi Mangkualam Mengaku Siap Melakoni Laga Kedua Kontra Taiwan

“Sejak kami datang ke Thailand, optimisme selalu ada sebagai tim, dan gol tandang di leg perdana akan sangat membantu kami,” ujar Yeh di laman Taipei Times.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X