Indonesia Resmi menjadi Tuan Rumah Seri MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:02 WIB
Potret project sirkuit Mandalika di Lombok,NTB. (Foto.Dok.Net/Istimewa)
Potret project sirkuit Mandalika di Lombok,NTB. (Foto.Dok.Net/Istimewa)
 
ENAMPAGI - Indonesia akhirnya dipastikan menjadi tuan rumah seri ke-2 MotoGP tahun 2022.
 
Kepastian ini didapat setelah Dorna Sports selaku pihak penyelenggara resmi MotoGP merilis jadwal kalender MotoGP 2022 pada hari Kamis, 7 Oktober lalu.
 
Dalam rilis resmi tersebut, tercantum nama Mandalika International Street Circuit, di seri ke-2 ajang MotoGP setelah seri pertama akan diadakan di Sirkuit Losail, Qatar pada tanggal 6 Maret 2022.
 
Indonesia sendiri sesuai dengan Jadwal resmi tersebut akan mengadakan ajang balap MotoGP seri ke-2 pada tanggal 20 Maret 2022.
 
 
Mandalika International Street Circuit  kini namanya menjadi Pertamina Mandalika Street Circuit setelah diresmikan oleh Pemerintah pada hari Kamis, 7 Oktober 2022 dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama sponsor.
 
Selain menjadi tuan rumah seri ke-2 MotoGP 2022, Mandalika International Street Circuit ini juga telah terkonfirmasi dalam siaran press release yang dikeluarkan oleh Mandalika Grand Prix Association untuk mengadakan ajang balap motor World Superbike (WSBK) pada tanggal 19-21 November 2021.
 
Sirkuit Internasional ini sendiri memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan dan disuguhi dengan panorama pemandangan pantai Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
 
 
"Sudah paten sekali sirkuit ini. Feeling saya, nanti begitu perhelatan MotoGP selesai digelar, tenant akan banyak yang masuk."
 
"Karena kita tidak perlu lagi menjelaskan bagaimana kelebihan dan keindahan sirkuit ini karena sudah banyak orang yang datang menyaksikan. Ke depan, semoga akan banyak event-event ) yang juga akan diselenggarakan di sini." Demikian pernyataan dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia dalam siaran pers di Jakarta pada hari minggu 12 September 2021.***(Budi/GMM)

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X