Liga 3: Kiper Muda Taufik Ramsyah Meninggal Dunia, Insiden di Lapangan Hijau Bertambah

- Rabu, 22 Desember 2021 | 19:15 WIB
 Kiper Muda Taufik Ramsyah Meninggal Dunia, Insiden di Lapangan Hijau Bertambah (Instagram.com @tornadofcpekanbaru)
Kiper Muda Taufik Ramsyah Meninggal Dunia, Insiden di Lapangan Hijau Bertambah (Instagram.com @tornadofcpekanbaru)

ENAMPAGI – Kabar duka kembali datang dari lapangan hijau, Taufik Ramsyah kiper muda asal Riau meninggal dunia. Kiper muda tersebut dilaporkan meninggal pada Selasa 21 Desember.

Pada Sabtu, 18 Desember kemarin, Taufik Ramsyah bersama klubnya Tornado FC Pekanbaru bertanading melawan Wahana FC Pekanbaru dalam laga pertandingan Liga 3.

Pertandingan berlangsung seru. Hingga pada menit ke 39 babak pertama permainan harus dijeda, lantaran Taufik Ramsyah yang tidak sadarkan diri.

Taufik berbenturan kepala dengan pemain lawan dalam upayanya mengamankan gawangnya yang pada saat itu masih imbang 1-1. Kemudian wasit menghentikan jalannya permainan untuk memberikan waktu kepada tim medis yang memberi pertolongan kepada Taufik.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Easy On Me' - Adele, Sudah Ditonton Sebanyak 205 Juta Kali di YouTube!

Dalam potongan rekaman dari Liga 3 diketahui ia tidak sadarkan diri setelah benturan kepala. Kemudian ia harus dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan.

Sony Andrio Ranhas dalam cuitannya di twitter @SonyAndrio melaporkan benturan yang dialami Taufik menyebabkan retak yang cukup serius pada bagian tengkorak.

Taufik dilaporkan sempat koma saat berada di Rumah Sakit sebelum akhirnya ia meninggal dunia. Kabar duka telah disampaikan oleh klubnya yakni Tornado FC Pekanbaru, pada Rabu, 22 Desember.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Rahasia Hati' - Element, Para Personil Band-nya Tampan, Lulusan Model Majalah Aneka!

Dilansir Enampagi.id dari berbagai sumber selain Taufik Ramsyah, ada beberapa pesepak bola yang meninggal dunia akibat insiden di lapangan hijau.

Pertama dari Persebaya Surabaya, Eri Irianto yang meninggal pada 3 April 2000. Eri dikabarkan meninggal akibat bertabrakan dengan salah satu pemain dari PSIM asal Gabon, yakni Samson Naujine Kinga.

Kedua, Jumadi Abdi pemain PKT Bontang yang mengalami benturan dengan Deny Tarkas pada 15 Maret 2009. Bagian perut Jumadi terpaksa luka parah akibat spuls sepatu Deny yang mengarah ke perutnya.

 Baca Juga: Lirik Lagu 'Pesan Terakhir' dari Lyodra Ginting

Sama seperti Taufik Ramsyah, selepas kejadian tersebut Jumadi tak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah Sakit, dan pada akhirnya ia meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X