Hasil Pertandingan Perempat Final Liga 2: Sulut United vs Dewa United, The Deluxe Unicorn Puncaki Klasemen

- Selasa, 21 Desember 2021 | 12:45 WIB
Kemenangan Dewa United atas Sulut United pada pertandingan grup Y perempat final liga 2 2021 (Instagram dari akun @liga2match)
Kemenangan Dewa United atas Sulut United pada pertandingan grup Y perempat final liga 2 2021 (Instagram dari akun @liga2match)

ENAMPAGI – Sulut United kalah dari Dewa United dengan skor 0-2 pada pertandingan perempat final grup Y liga 2 2021.

Gagal melanjutkan kemenangan di laga kedua, Sulut United harus mengakui keunggulan atas Dewa united.

Dua gol tanpa balas dari Dewa United dicetak oleh Herman Dzumafo dan Rishadi Fauzi, mengunci kemenangan bagi The Deluxe Unicorn.

Pertandingan kedua di grup Y antara Sulut United berhadapan dengan Dewa United tersaji di stadion Wibawa Mukti, pada Senin 20 Desember 2021.

Baca Juga: BeO, sokodomo, Basick, muddthestudent, Kontestan 'Show Me The Money 10' Kuasai TOP 10 Instiz iCHART

Pada babak pertama, kedua tim tampil agresif. Menit ke-7 peluang tercipta bagi Sulut United, tendangan plesing dari luar kotak penalti yang dilesatkan Wahyu namun masih bisa diantisipasi Mokodompit kiper Dewa United.

Tidak ingin tampil bertahan, Dewa United terus mencoba menekan Sulut United. Salah satu peluang emas tercipta di menit ke-29 melalui Rangga saat tinggal berhadapan dengan Fery Bagus kiper dari Sulut United namun dengan sigapnya ia bisa mengangamankan bola.

Sang kapten Rangga Muslim dari Dewa United kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-38, aksi individu di area kotak penalti yang diakhir dengan cut inside tapi bola masih bisa ditinju oleh Fery Bagus.

Baca Juga: Lagi! 'Snowdrop' Kehilangan Sponsor, Ada Alasan Lain Selain Skandal Pembelokan Fakta Sejarah

Laga di babak pertama berjalan alot, kedua tim masih sama kuat 0-0 hingga waktu turun minum. Di babak kedua tensi permainan meningkat, karena kedua tim ingin mengincar kemenangan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

The Deluxe Unicorn mendapat hadiah penalti menit ke-61, Rangga Muslim dilanggar oleh Rudi pemain belakang dari Sulut United di dalam kotak penalti. Herman Dzumafo sebagai algojo penalti sukses menjalankan tugasnya.

Di saat Sulut United tertinggal, mereka harus bermain tanpa pelatih kepala di menit ke-76. Setelah ada insiden Ricky Nelson dengan salah satu pemain Dewa United, membuat wasit memberikan kartu merah kepada mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Satu Hari di Yogyakarta: dari Sunrise di Mangunan hingga Malam di Alun-Alun Kidul

Kehilangan peran penting di kubu Sulut United, mengakibatkan Dewa United menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Tampil sebagai pemain pengganti Rishadi Fauzi berhasil menyambut umpan dari rekannya dengan tandukan yang mematikan, membuat Fery Bagus tidak bisa menjangkau bola.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X