Berikut Target Rexy Mainaky Terhadap Ganda Putra Terbaik Malaysia di 2022

- Senin, 27 Desember 2021 | 20:30 WIB
Berikut Target Rexy Mainaky Terhadap Ganda Putra Terbaik Malaysia di 2022 (instagram @aaronchiatengfong)
Berikut Target Rexy Mainaky Terhadap Ganda Putra Terbaik Malaysia di 2022 (instagram @aaronchiatengfong)

ENAMPAGI – Wakil Direktur Pembinaan Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Rexy Mainaky menetapkan target untuk ganda putra terbaik Malaysia yaitu Aaron Chia – Soh Wooi Yik.

Rexy Mainaky membuat target ganda putra terbaik Malaysia ini untuk bisa menembus semifinal di setiap turnamen badminton pada 2022.

Menurut Rexy Mainaky target tersebut ditetapkan karena Aaron Chia – Soh Wooi Yik ini merupakan ganda putra peringkat tujuh Dunia sekaligus peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Sehingga keputusan itu menjadi target yang realistis untuk Rexy Mainaky tetapkan mengingat karir ganda putra terbaik Malaysia ini sudah masuk ke dalam sepuluh besar Dunia.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Yang terdalam' dari NOAH, Lagu Sedang Trending di YouTube dan TikTok

Sebagai info, dikutip dari berbagai sumber, Rexy Mainaky merupakan atlet badminton legendaris Indonesia, loh sobat Enampagi.id.

Ia pernah meraih medali emas Olimpiade 1996 di Atlanta, Amerika Serikat, bersama Ricky, yang saat itu mengalahkan wakil Malaysia di babak final ganda putra.

Selain itu, Rexy juga meraih gelar super series yaitu China Open 1992, dan 27 gelar yang lainnya di sektor ganda putra, termasuk All England.

Baca Juga: Cara Jatuh Cinta dengan Pekerjaan, Kamu Sudah Lakukan Ini atau Belum?

Kemudian Rexy juga meraih 4 gelar Thomas Cup beruntun dari 1994 hingga 2000 bersama tim Indonesia.

Tak hanya itu, di tahun 2000, Rexy Mainaky sempat menjadi pelatih di pelatnas dan melahirkan atlet-atlet Indonesia yang berpotensi, seperti Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, dan Maria Kristin Yulianti.

Karir Rexy menjadi pelatih pun dicaplok oleh negara lain seperti Inggris. Namun, setelah itu, ia berpindah menjadi pelatih Malaysia pada 2005.

Baca Juga: 'The Silent Sea': Drama Netflix yang Paling Dinanti, tapi Dapat Review Penonton Paling Negatif

Setelah meraih banyak kesuksesan sebagai pelatih di Malaysia, pada Januari 2017 Rexy Mainaky ditunjuk sebagai head coach badminton di Thailand.

Halaman:

Editor: Marsya Hasna Ramadhani

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X