Hasil Persebaya Surabaya Vs Arema FC: Gol Tunggal Samsul Arif Hempaskan Singo Edan Dalam Derby Jawa Timur

- Kamis, 24 Februari 2022 | 08:45 WIB
 Samsul Arif  tetak gol tunggal Persebaya Surabaya saat kandaskan Arema FC dalam laga derby Jawa Timur BRI Liga 1 pekan ke-27 (Instagram.com/@officialpersebaya)
Samsul Arif tetak gol tunggal Persebaya Surabaya saat kandaskan Arema FC dalam laga derby Jawa Timur BRI Liga 1 pekan ke-27 (Instagram.com/@officialpersebaya)

ENAMPAGI - Berikut ini hasil pertandingan BRI Liga 1 pekan ke-27 antara Persebaya Surabaya berhadapan dengan Arema FC, Green Force berhasil tundukan Singo Edan.

Laga BRI Liga 1 yang bertajuk derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 22 Fabruari 2022. 

Persebaya Surabaya sukses pecahkan rekor 23 kali bertanding tak terkalahkan Arema FC, berkat gol semata wayang striker veteran yakni Samsul Arif Munip di menit ke-79.

Hasil tiga poin untuk Persebaya Surabaya meramaikan dalam perebutan juara BRI Liga 1 musim kali ini.

Baca Juga: Selain Son Ye Jin dan Hyu Bin, Inilah 5  Pasangan Drama Korea yang Menikah Dikehidupan Nyata

Rahmat Irianto dan kawan-kawan kini menempati peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan poin 50 dari, selisih empat angka dari Arema FC yang masih berada di puncak klasemen.

Sementara itu kekalahan yang diderita Arema FC membuat tim besutan Eduardo Almaida berpotensi digusur dari puncak klasemen BRI Liga 1, jika dalam pertandingan hari ini Bali United bisa mengalahkan lawannya.

Rekor apik Arema FC harus kandas di pekan ke-27 oleh Persebaya Surabaya lewat pertandingan terbuka disertai dengan tensi tinggi sejak awal laga, dan akhirnya Singo Edan harus mangakui keunggulan Bajul Ijo. 

Baca Juga: Libur Isra Miraj 2022, Senin 28 Februari 2022 Tanggal Merah Nasional

Laga big match antara Persebaya Surabaya berhadapan dengan Arema FC tadi malam menjadikan sang pencetak gol tunggal Samsul Arif menjadi bintang lapangan.

Aji Santoso pelatih Persebaya Surabaya merotasi pemainnya, Samsul Arif dan Mohamad Supriadi dimasukan di babak kedua utnuk menambah daya gedor.

Masuknya striker bernomor punggung sembilan ini mambuat serangan Persebaya Surabaya semakin hidup dan merepotkan lini pertahanan Arema FC.

Baca Juga: Inilah 8 Makanan Mengandung Protein yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Samsul Arif sukses menaklukan kiper Arema FC yang dikawal Maringga di menit ke 79 lewat aksi individu yang berhasil melawati Bagas Adi sebelum melesatkan tendangan keras dari dalam kotak pinalti.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X