Kecelakaan Marc Marquez di MotoGP Mandalika Indonesia Beberapa Waktu Lalu Bisa Berbuntut Panjang!

- Kamis, 24 Maret 2022 | 08:00 WIB
Salah Satu Posisi Jatuh Pembalap Marc Marquez di Sesi Warm Up MotoGP Mandalika Indonesia yang Membuatnya Mengalami Masalah Kesehatan Cukup Serius (Tangkapan Layar Postingan Akun Instagram Resmi Marc Marquez)
Salah Satu Posisi Jatuh Pembalap Marc Marquez di Sesi Warm Up MotoGP Mandalika Indonesia yang Membuatnya Mengalami Masalah Kesehatan Cukup Serius (Tangkapan Layar Postingan Akun Instagram Resmi Marc Marquez)

 

ENAMPAGI - Kecelakaan yang dialami oleh pembalap Marc Marquez di sesi warm up MotoGP yang digelar di sirkuit Mandalika, Indonesia, beberapa lalu berbuntut panjang.

Pasalnya, kecelakaan yang dialami Marc Marquez di MotoGP Mandalika itu kini membuat masa depan juara dunia MotoGP enam kali itu menjadi diragukan.

Pembalap Marc Marquez mengalami kecelakaan high side pada saat sesi warm up di tikungan tujuh, sebelum digelarnya pertandingan balap MotoGP di Mandalika, yang membuatnya mengalami gegar otak.

Baca Juga: Wow, 10 Gaji Para Pembalap MotoGP Termahal yang Capai Miliaran Rupiah

Kini, dikutip dari wwos.nine.com.au, Marc Marquez telah berada di Spanyol dan didiagnosa mengalami serangan diplopia.

Diplopia yang dialami Marc Marquez adalah sebuah gangguan berupa penglihatan ganda, yang disebabkan oleh kerusakan saraf yang ada di mata.

Marc Marquez sebelumnya juga pernah mengalami kerusakan saraf yang cukup serupa pada tahun 2011 yang lalu.

Baca Juga: Penyakit Diplopia Marc Marquez Kambuh Usai Terjatuh Saat Sesi Warm Up MotoGP Mandalika 2022

"Sepertinya saya mengalami deja vu, selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr Sanchez Dalmau, yang mengkonfirmasi bahwa saya memiliki episode baru diplopia", tulis Marquez di media sosial miliknya.

Meski Marquez sendiri juga berkata bahwa cedera yang dialaminya saat ini tidak separah seperti yang sebelumnya ia alami di akhir tahun lalu, namun tampaknya kondisi kesehatan Marc Marquez tidak memungkinkan untuknya mengaspal di MotoGP Argentina pada awal bulan April mendatang.

"Evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan pada Marc Marquez pada hari Senin lalu setelah mengalami cedera kepala yang terjadi di MotoGP Indonesia, menunjukkan episode baru diplopia yang disebabkan oleh kambuhnya kelumpuhan keempat saraf kanan, dengan keterlibatan yang lebih sedikit daripada yang sebelumnya terjadi pada November 2021", ujar Dr Dalmau.

Baca Juga: Pawang Hujan Mandalika Dipuji Akun Resmi MotoGP, Namun Tuai Pro dan Kontra Masyarakat Indonesia

Minggu depan, Marc Marquez yang mendapatkan gegar otak akibat benturan ketika dirinya jatuh secara high side di sesi warm up MotoGP Mandalika, Indonesia, itu dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera.

Halaman:

Editor: Zulkifli Awik

Sumber: wwos.nine.com.au

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X