Erling Haaland Resmi Pindah ke Manchester City

- Selasa, 10 Mei 2022 | 22:30 WIB
Erling Haaland pemain klub Borussia Dortmund Merapat ke Manchester City (Instagram /@erling.haaland)
Erling Haaland pemain klub Borussia Dortmund Merapat ke Manchester City (Instagram /@erling.haaland)

ENAMPAGI - Klub juara Liga Premier, Mancheter City dikabarkan akan meyelesaikan kepindahan pemain rising star Borussia Dortmund, Erling Haaland dalam pekan ini dan akan meberikan pengumuman secara resmi terkait kepindahannya.

Kepindahan Erling Haaland ke Klub Manchester City mengikuti jejak ayahnya Alfie Haaland yang dulunya pernah bermain untuk klub tersebut di awal 2000-an.

Erling Haaland sang pemain bintang asal Norwegia tersebut dikabarkan akan beralih ke Manchester City meninggalkan klub Borussia Dortmund pada akhir musim.

Erling Haaland melewatkan pelatihan pada hari Senin, 9 Mei 2022 untuk melakukan pemeriksaan medis di Belgia dengan kepindahannya yang akan segera dikonfirmasi.

Baca Juga: Lagi Sayang Ditinggal Pergi selamanya, Sinopsis Anime Shigatsu wa Kimi no Uso yang Menyedihkan

CEO Manchester City, Ferran Soriano menyampaikan kabar pelepasan sang striker kepada pemimpin Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke pekan lalu untuk siap mengaktifkan klausul pelepasan pemain bintang tersebut.

Pemain berusia 21 tahun tersebut akan dilepas dengan harga 75 juta Euro. Erling akan menandatangani kontrak lima tahun dengan gaji 350 ribu Euro per pekan yang akan menjadikannya salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di klub bersama pemain kunci seperti Kevin De Bruyne.

Klausul pelepasan tersebut menetapkan bahwa biaya transfer Erling Haaland harus dibayarkan dalam satu kali pembayaran, tidak seperti banyak transfer pemain pada umumnya yang terjadi dalam beberapa kali angsuran.

Baca Juga: Sinopsis Drakor ‘Woori The Virgin’ Episode 1 Beserta Link Streaming, Tayang Perdana Pada 9 Mei 2022

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X