Piala Dunia 2022 : Messi dan Timnas Argentina akan Berlatih di Abu Dhabi

- Kamis, 2 Juni 2022 | 18:15 WIB
Lionel Messi merayakan kemenangan Argentina atas Italia (Akun Twitter @IExpressSports )
Lionel Messi merayakan kemenangan Argentina atas Italia (Akun Twitter @IExpressSports )

ENAMPAGI - Lionel Messi dan timnas sepak bola Argentina akan mempersiapkan diri di Abu Dhabi untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Timnas sepak bola Argentina akan berlatih di kamp pelatihan di Abu Dhabi sebagai bagian dari kemitraan antara Dewan Olahraga Abu Dhabi (ADSC) dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). 

Tanggal kedatangan dan jadwal pelatihan timnas sepak bola Argentina belum diungkapkan.

“Adalah salah satu prioritas utama kami untuk memperkuat kemitraan kami yang sudah bersahabat dan kuat dengan federasi dan institusi olahraga internasional saat kami meningkatkan status global Abu Dhabi sebagai hotspot untuk menyelenggarakan berbagai acara olahraga kelas dunia." kata Aref Al Awani, sekertaris jenderal ADSC.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Barcelona 2022 Dari Press Conference Hingga Race MotoGP Tanggal 2 Hingga 5 Juni 2022

“Argentina adalah salah satu negara sepak bola terkemuka di dunia yang menghasilkan tokoh-tokoh seperti Diego Maradona dan Lionel Messi, dan kami sangat senang menjadi tuan rumah kamp pelatihan mereka di Abu Dhabi.” tambah Aref Al Awani.

Al Awani mengatakan pemusatan latihan timnas sepakbola Argentina di Abu Dhabi akan menjadi kesempatan bagi para penggemar sepak bola untuk melihat dari dekat persiapan skuad jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Argentina tergabung di Grup C bersama Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi, yang akan mereka temui di pertandingan pembuka mereka pada 22 November 2022.

Baca Juga: Profil Giovanni van Bronckhorst, Ex Kapten Timnas Belanda Berdarah Maluku yang Menjadi Manajer Rangers FC

“Argentina adalah salah satu kandidat utama untuk Piala Dunia dan memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia,” kata Al Awani. “Mereka akan diawasi dengan ketat oleh persaudaraan sepak bola dan media internasional di seluruh dunia, dan kami merasa terhormat menjadi tuan rumah mereka." 

“Kami menyambut semua penggemar timnas sepak bola Argentina untuk datang dan menikmati masa tinggal mereka di Abu Dhabi dan seluruh Uni Emirat Arab untuk melihat bintang dunia seperti Messi dan teman-temannya dalam kamp pelatihan.” tutur Aref Al Awani.

Kemitraan antara ADSC dan AFA juga akan membuat Abu Dhabi menjadi tuan rumah final SuperCopa Argentina yang dimainkan antara Divisi Primera dan juara Copa Argentina selama 4 tahun dimulai di Januari 2023.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Indonesia Vs Bangladesh 1 Juni 2022 Gratis, Ayo Dukung Timnas Indonesia

“Dalam strategi ekspansi sepak bola kami mampu mentransfer Piala Super Argentina ke tujuan seperti Abu Dhabi sangat berarti,” kata presiden AFA Claudio Tapia. 

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Sumber: The National News

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X