Piala Dunia 2022 Pakai Produk Bola Resmi Buatan Madiun Bernama 'Al Rihla'

- Rabu, 9 November 2022 | 10:30 WIB
Bola resmi untuk Piala Dunia 2022 di Qatar buatan Madiun bernama Al Rihla (Instagram/@fifaworldcup)
Bola resmi untuk Piala Dunia 2022 di Qatar buatan Madiun bernama Al Rihla (Instagram/@fifaworldcup)

ENAMPAGI - Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Kemeriahan menyambut event sepak bola dunia yang akan berlangsung di Qatar ini tentu saja sudah tercium.

Sudah tahukan kalian bila ternyata dalam acara Piala Dunia 2022 tersebut Indonesia juga ikut andil besar yang salah satunya melalui produk bola untuk acara dunia yang bergengsi tersebut?

Ternyata, bola resmi Piala Dunia 2022 yang bernama “Al Rihla” adalah bola yang diproduksi di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Secara resmi, Adidas mempercayakan pembuatan bola resmi untuk Piala Dunia 2022 pada PT Global Way Indonesia yang disingkat GWI.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Bukan Kamu' oleh Fatin feat Ghea Indrawari

PT Global Way Indonesia yang disingkat GWI berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kab. Madiun.

Tentu saja hal ini mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa.

Produk asli buatan Jawa Timur yang diperuntukkan PT Global Way Indonesia yang disingkat GWI untuk acara Piala Dunia 2022 Qatar tentu saja bukan sembarang produk bola.

Baca Juga: WASPADA! Jakarta Sambut PPKM Level 1 : Dimulai dari Tanggal 8 November 2022

Produk bola yang dibuat PT Global Way Indonesia yang berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kab. Madiun ini tentu saja telah teruji kualitasnya didukung oleh teknologi handal dan pakar yang ahli di bidangnya.

Beberapa waktu lalu, sebuah dokumentasi mempublikasikan bahwa Gubernur Jawa Timur yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Bupati beserta jajarannya melihat dan memantau secara langsung ke lokasi produksi bola resmi untuk Piala Dunia 2022.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Ibu Khofifah Indar Parawansa juga sempat mengunggah foto dirinya saat memegang bola untuk Piala Dunia 2022 tersebut serta foto dokumentasi dalam acara Pelepasan Ekspor Bola World Cup 2022 PT Global Way Indonesia tujuan UAE, Germany, USA, UK & Brazil di Madiun.

Baca Juga: Lagi Viral! 4 Destinasi Wisata Pantai di Papua Yang Sangat Indah dan Bikin Lupa Daratan

Beliau menambahkan caption dalam unggahannya yang memberitahukan jika bola yang dipegangnya itu adalah bola yang nantinya akan dipakai dalam kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Instagram @khofiah.ip

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X