Hasil Skor Piala Dunia 2022 : Wales Tahan Imbang Amerika Serikat!

- Selasa, 22 November 2022 | 17:15 WIB
Piala Dunia 2022 : Wales tahan imbang Amerika Serikat (Instagram @fifaworldcup)
Piala Dunia 2022 : Wales tahan imbang Amerika Serikat (Instagram @fifaworldcup)

ENAMPAGI - Hasil skor Piala Dunia 2022, Wales tahan imbang Amerika Serikat melalui tendangan penalti di menit-menit akhir pertandingan.

Pada 22 November 2022 pukul 02.00, Piala Dunia 2022 kembali menghadirkan pertandingan antara Amerika Serikat dan Wales dan hasil skor akhir pertandingan sama imbang 1-1.

Grup B Piala Dunia 2022 dibuka dengan pertandingan Inggris menghadapi Iran dengan hasil skor akhir 6-2, dan dilanjutkan Amerika Serikat dan Wales dengan skor akhir 1-1.

Kedua Timnas sebelumnya pernah bertemu di pertandingan persahabatan di tahun 2020, dimana saat itu pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Baca Juga: Cara Meraih Kebahagiaan Sejati Ala Buku Psikologi Suryomentaraman, Menguak Pedoman Hidup Bahagia Ala Jawa

Amerika Serikat menggunakan formasi 4-3-3, dimana mereka menggunakan Matt Turner, kiper Arsenal, sebagai penjaga gawang di pertandingan tersebut.

Empat pemain belakang Amerika, diisi oleh bek kanan Sergiño Dest, bek kiri Antonee Robinson, dan pasangan bek tengah Walker Zimmerman dan Tim Ream.

Bagian tengah Amerika diisi oleh tiga gelandang tengah yaitu Yunus Musah, Weston McKennie, dan sang kapten Tyler Adams.

Di depan, Amerika Serikat menggunakan tiga penyerang yaitu Timothy Weah, Josh Sargent, dan Christian Pulisic.

Baca Juga: Healing, Yuk! 4 Destinasi Wisata di Padang, Sumatera Barat yang Bisa Melepaskan Beban Pikiran

Beralih ke Wales, mereka menggunakan formasi 5-3-2, dengan posisi penjaga gawang mereka diisi oleh kiper veteran Wayne Hennessey.

Di deretan pertahanan, 5 posisi bek diisi oleh bek sayap kanan Connor Roberts, bek sayap kiri Neco Williams, dan tiga bek tengah yaitu Chris Mepham, Joe Rodon, dan Ben Davies.

Pemain tengah Wales diisi oleh gelandang andalan Wales Aaron Ramsey, dan dua pemain lainnya yaitu Ethan Ampadu dan Harry Wilson.

Wales menggunakan dua striker yaitu sang kapten Gareth Bale, dan Daniel James sebagai pasangan striker. Selama pertandingan, Amerika Serikat lebih memegang kendali permainan.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X