Hasil Skor Piala Dunia 2022 : Kroasia Menang Besar, Kanada Jadi Tim Kedua yang Pulang

- Senin, 28 November 2022 | 18:30 WIB
Hasil skor Piala Dunia 2022, Kroasia menang besar, Kanada jadi tim kedua yang pulang setelah Qatar (Instagram @fifaworldcup)
Hasil skor Piala Dunia 2022, Kroasia menang besar, Kanada jadi tim kedua yang pulang setelah Qatar (Instagram @fifaworldcup)

ENAMPAGI - Hasil skor Piala Dunia 2022, Kroasia menang besar, Kanada jadi tim kedua yang pulang setelah Qatar.

Grup F di Piala Dunia 2022 menghadirkan pertandingan antara Kroasia menghadapi Kanada tepatnya pada 27 November 2022 pukul 23.00 WIB dengan hasil skor akhir 4-1.

Pertandingan antara Kroasia dan Kanada berakhir dengan hasil skor akhir 4-1, dan Kanada gagal melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2022.

Timnas Kroasia yang dipimpin oleh pelatih Zlatko Dalić menggunakan formasi 4-3-3, dimana posisi kiper diisi oleh Dominik Livaković.

Baca Juga: 'Museum Pusaka Nias' : Top 2 Part 2 Destinasi Wisata Terbaik dan Terpopuler di Pulau Nias

Di lini pertahanan, duo pasangan bek tengah Kroasia diisi oleh sang veteran Dejan Lovren dan bek muda Joško Gvardiol, dan bek kiri diisi oleh Borna Sosa.

Dan bek kanan diisi oleh Josip Juranović. Lini tengah Kroasia, diisi oleh gelandang kreatif yaitu Marcelo Brozović yang bermain sebagai gelandang defensif.

Dan di depannya ada sang kapten Luka Modrić dan Mateo Kovačić. Penyerang Kroasia diisi tiga pemain dimana sayap kiri diisi oleh Ivan Perišić, sayap kanan diisi oleh Marko Livaja.

Dan striker mereka diisi oleh Andrej Kramarić. Beralih ke Kanada, tim yang dipimpin oleh pelatih asal Inggris John Herdman, menggunakan formasi 4-4-2 dan posisi kiper diisi oleh Milan Borjan.

Baca Juga: Cocok Untuk Healing! Ini Dia Bukit Wairinding, Tempat Wisata di Sumba yang Memanjakan Mata!

Empat bek Kanada, di bek tengah diisi oleh Kamal Miller dan Steven Vitória, di bek kiri diisi oleh Richie Laryea, dan di bek kanan diisi oleh Alistair Johnston.

Di lini tengah, Kanada diisi oleh empat pemain, dimana di gelandang tengah diisi oleh Stephen Eustáquio dan sang kapten Atiba Hutchinson, gelandang kanan diisi oleh Tajon Buchanan.

Dan gelandang kiri diisi oleh Alphonso Davies. Posisi striker Kanada diisi oleh dua pemain yaitu striker andalan mereka Cyle Larin dan Jonathan David.

Setelah pertandingan dimulai, Alphonso Davies berhasil mencetak gol di menit ke 2 dan membuka keunggulan bagi timnas Kanada.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X