Arab Saudi Gagal Lolos ke 16 Besar Setelah Kalah dari Meksiko 1-2 di Piala Dunia 2022 Walau Kalahkan Argentina

- Kamis, 1 Desember 2022 | 05:15 WIB
Arab Saudi Gagal Lolos ke 16 Besar Setelah Kalah dari Meksiko 1-2 di Piala Dunia 2022 Walau Kalahkan Argentina (www.instagram.com/@fifaworldcup)
Arab Saudi Gagal Lolos ke 16 Besar Setelah Kalah dari Meksiko 1-2 di Piala Dunia 2022 Walau Kalahkan Argentina (www.instagram.com/@fifaworldcup)

ENAMPAGI - Arab Saudi gagal lolos ke babak 16 besar setelah kalah dari Meksiko 1-2 di Piala Dunia 2022 walau pada pertandingan sebelumnya sempat kalahkan Argentina.

Arab Saudi yang bertanding pada tanggal 1 Desember 2022 di Piala Dunia 2022 harus rela kalah dari Meksiko dengan skor 1-2 dan membuat Arab Saudi harus gigit jari dan gagal lolos ke 16 besar walaupun sempat berjaya kalahkan Argentina.

Pertandingan Arab Saudi dan Argentina berlangsung sengit, namun pada pertandingan Piala Dunia 2022 tanggal 1 Desember 2022 Arab Saudi gagal lolos ke 16 besar setelah dikalahkan Meksiko dengan skor 1-2 walau kalahkan Argentina.

Baca Juga: Yuk Intip Keindahan Destinasi Wisata 'Puncak Mandeh', Raja Ampatnya Sumatera Barat!

Pada pertandingan yang berlangsung di Lusail Stadium tersebut kedua tim tampil dengan formasi yang berbeda.

Pelatih Arab Saudi memilih menggunakan formasi 4-4-2 sementara Meksiko lebih memilih menggunakan formasi 4-2-3-1.

Pertandingan pada babak pertama berlangsung sangat ketat dan sengit hingga kedua tim sangat sulit untuk menembus pertahanan lawan.

Pada babak pertama skor kedua tim masih imbang dan belum membuahkan gol.

Namun pada babak kedua ketika pertandingan baru berjalan beberapa menit tepatnya di menit 47 pemain Meksiko yaitu Henry Martin berhasil membobol gawang Arab Saudi.

Meksiko unggil 1-0 untuk sementara, namun keunggulan Meksiko bertambah 5 menit kemudian tepatnya di menit ke 52 setelah tendangan Luis Chavez berhasil membuah kan gol.

Baca Juga: Destinasi Wisata Unik 'Pulau Datu' di Kalimantan Selatan, Miliki Sumur Kembar Air Tawar Lho!

Meksiko unggul 2-0 atas Arab Saudi. Namun Arab Saudi tidak menyerah dan berusaha untuk tampil menyerang hingga di babak tambahan waktu tepatnya di menit 95 lewat tendangan Salem Aldawasri Arab Saudi berhasil memperkecil ketertinggalan.

Hingga babak kedua berakhir Meksiko berhasil menang lawan Arab Saudi dengan skor 2-1.

Jika dilihat dari tinggal penguasaan bola Meksiko unggul 61 persen dari Arab Saudi yang hanya menguasai 39 persen bola.

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: FIFA.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X