Kebun Raya Liwa Wisata Edukasi Botani Di Lampung

- Minggu, 18 Februari 2024 | 06:50 WIB
Kebun Raya Liwa Wisata Botani Yang Terkenal Di Lampung  (Isti)
Kebun Raya Liwa Wisata Botani Yang Terkenal Di Lampung (Isti)

ENAMPAGI.ID - Kebun Raya Liwa Wisata Edukasi Botani di Lampung adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik dalam menggali pengetahuan tentang keanekaragaman tumbuhan.

Terletak di Lampung, kebun botani ini menarik minat para pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga pecinta alam.

Dengan luas area sekitar beberapa hektar, kebun botani ini memiliki beragam koleksi tumbuhan yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Pengunjung dapat menjelajahi berbagai jenis tanaman, mulai dari spesies lokal hingga yang langka dan eksotis.

Baca Juga: Puncak Mas Lampung, Taman Instragramable Di Lampung

Setiap tanaman dilengkapi dengan informasi detail mengenai asal-usulnya, habitat alami, serta manfaatnya bagi lingkungan dan manusia.

Salah satu daya tarik utama Kebun Raya Liwa adalah program edukasi yang diselenggarakan secara berkala.

Pengunjung dapat mengikuti tur edukasi yang dipandu oleh ahli botani untuk memahami lebih dalam mengenai ekologi tumbuhan, pentingnya konservasi, dan peran tumbuhan dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

Program ini sangat cocok bagi pelajar dan kelompok belajar yang ingin memperluas pengetahuan mereka tentang dunia botani.

Selain itu, kebun botani ini juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya, seperti ruang kelas dan laboratorium, untuk kegiatan belajar dan penelitian.

Para pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan interaktif, seperti penanaman pohon, pemeliharaan kebun, dan workshop bertema botani.

Baca Juga: Air Terjun Batu Putu Wisata Air Terjun Eksotis Di Lampung

Bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam, Kebun Raya Uwa juga memiliki area rekreasi yang menyediakan taman bermain, jogging track, dan spot piknik.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berolahraga atau bersantai bersama keluarga dan teman-teman.

Tak hanya itu, kebun botani ini juga menjadi tempat konservasi untuk menjaga keberlanjutan spesies tumbuhan langka dan terancam punah.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: urban bekasi

Tags

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X