Pulau Tangkil Wisata Hits Di Pesisir Lampung Yang Menakjubkan

- Senin, 19 Februari 2024 | 14:10 WIB
Rekomendasi Wisata Pulau Tangkil Di Lampung Yang Lagi Hits dan Populer  (Isti)
Rekomendasi Wisata Pulau Tangkil Di Lampung Yang Lagi Hits dan Populer (Isti)

ENAMPAGI.ID - Pulau Tangkil, terletak di pesisir barat Lampung, Indonesia, adalah sebuah destinasi yang menakjubkan dengan pesona alamnya yang memikat.

Dikelilingi oleh air laut yang jernih dan hamparan pasir putih yang lembut, pulau ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Pulau Tangkil memiliki luas sekitar 10 hektar dan dapat dicapai dengan perjalanan laut selama sekitar dua jam dari pelabuhan terdekat di kota Bandar Lampung.

Meskipun aksesibilitasnya tidaklah sebaik destinasi wisata lainnya, namun hal ini justru menjadikan Pulau Tangkil sebagai tempat yang cocok bagi mereka yang mencari kedamaian dan keindahan alam yang masih alami.

Baca Juga: Pantai Mutun Kilauan Pasir Putih Favorit Di Lampung

Ketika tiba di pulau ini, pengunjung akan disambut oleh panorama pantai yang menakjubkan.

Air laut yang tenang dan biru, serta pasir putih yang bersih, membuat Pulau Tangkil menjadi tempat yang ideal untuk berjemur, berenang, atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Aktivitas menyelam dan snorkeling juga sangat populer di pulau ini, karena terumbu karang yang indah dan keanekaragaman hayati laut yang mengagumkan.

Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga dapat menjelajahi hutan mangrove yang tersebar di sekitar pulau.

Hutan mangrove ini menjadi habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna yang unik, serta menyediakan perlindungan bagi ekosistem pesisir.

Baca Juga: Kebun Raya Liwa Wisata Edukasi Botani Di Lampung

Berjalan-jalan di atas jembatan kayu yang melintasi hutan mangrove akan memberikan pengalaman yang menyegarkan dan memikat.

Pulau Tangkil juga menawarkan penginapan yang sederhana namun nyaman bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di pulau ini.

Beberapa penginapan yang tersedia adalah pondok-pondok tradisional yang dibangun dengan bahan-bahan alami, menyatu dengan lingkungan sekitar.

Pengalaman menginap di sini akan membuat Anda merasa dekat dengan alam dan budaya lokal.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: URBAN CIANJUR.COM

Tags

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X