travel

Gokilll! Inilah Wisata Alam Puncak Kabun di Sumatera Barat dengan Segudang Pesona, Cocok Untuk Refreshing

Rabu, 11 Januari 2023 | 19:30 WIB
Segudang pesona yang cocok untuk tempat refreshing di Puncak Kabun, wisata alam di Sumatera Barat (Instagram @puncak_kabun)

ENAMPAGI – Kabupaten Agam, Sumatera Barat memiliki beragam wisata alam dengan segudang pesona. Hal itu juga yang terdapat di Puncak Kabun yang cocok untuk refreshing.

Dengan wisata alam yang cocok sebagai tempat refreshing, tentu Puncak Kabun di Kabupaten Agam, Sumatera Barat menjadi tujuan berwisata yang tepat.

Para pengunjung akan dimanjakan dengan segudang pesona yang disuguhkan. Mari refreshing dan rasakan segudang pesona Puncak Kabun, wisata alam di Sumatera Barat.

Sebagaimana dilansir melalui akun youtube Creative Hamdi unggahan pada bulan Juni 2022.

Baca Juga: Top 3 Destinasi Wisata Hits dan Terbaru di Kuningan Jawa Barat, No 3 Gudangnya Spot Foto

Puncak Kabun

Puncak Kabun, berkunjung ke Tanah Kabupaten Agam, para wisatawan wajib singgah ke sebuah wisata alam yang bernama Puncak Kabun.

Wisata alam ini terletak di Jorong Sungai Landai, Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, tepatnya persis di lereng Gunung Singgalang.

Jika cuaca cerah, pemandangannya betul-betul menakjubkan sehingga sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menenangkan pikiran maupun saat lelah beraktivitas.

Baca Juga: Terbaik di Asia Tenggara! Inilah Spot, Daya Tarik, dan Rute Perjalanan Menuju Puncak Lawang di Sumatera Barat

Dari Puncak Kabun, para wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung merapi serta Kota Bukittinggi dari ketinggian.

Ternyata, kawasan Puncak Kabun ini dulunya merupakan Perkebunan Warga.

Seiring degan berjalannya waktu, pemerintah setempat membangun jalan aspal dan semenjak itulah Puncak Kabun menjadi potensi sebagai tujuan wisata.

Di Puncak Kabun, para pengunjung dpaat melihat langsung pemandangan Gunung Merapi yang berhadap-hadapan dari Lembah hingga Puncaknya.

Halaman:

Tags

Terkini

Mengenal Paylater: Cara Kerja, Manfaat dan Resiko

Minggu, 21 April 2024 | 13:41 WIB