Puncak Gagoan, Destinasi Wisata di Sumatera Barat Rasa Lombok, Pemandangannya Indah Banget!

- Jumat, 6 Januari 2023 | 11:30 WIB
Keindahan destinasi wisata Puncak Gagoan di Sumatera Barat (Instagram @puncak.gagoan)
Keindahan destinasi wisata Puncak Gagoan di Sumatera Barat (Instagram @puncak.gagoan)

ENAMPAGI – Di Sumatera Barat ada sebuah destinasi wisata alam berupa puncak yang membuat pengunjung merasa seperti ada di Lombok, yakni Puncak Gagoan.

Puncak Gagoan ini merupakan destinasi wisata alam di Sumatera Barat yang menawarkan pemandangan yang indah, layaknya berada di Lombok.

Destinasi wisata Puncak Gagoan ini terletak di Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Dari pusat Kota Solok, Puncak Gagoan berjarak sekitar 79 kilometer dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Baca Juga: Serunya Jalan-jalan Mengelilingi Alun Alun Sragen Jawa Tengah : Destinasi Wisata Gratis Nih Bestie!

Dikutip dari Lemon8 Mei Hanum Sahef (@uni_anun) pada Jumat, 6 Januari 2023, di Puncak Gagoan wisatawan akan disuguhkan panorama alam yang indah dengan jajaran bukit batu yang menjulang tinggi dan curam.

Puncak Gagoan ini menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan karena beredarnya di media sosial foto-foto panorama alam di lokasi ini yang menakjubkan.

Puncak Gagoan ini memang memiliki keindahan alam yang tidak terbantahkan, sehingga hal tersebutlah yang menjadi daya tarik dari destinasi wisata ini.

Puncak Gagoan memiliki keindahan alam yang unik dengan bebatuan yang turut menghiasinya. 

Baca Juga: Begini Pesona Eksotis yang Disuguhkan Wisata Alam Pantai Tete Bone Sulawesi Selatan : Sangat Unik Sobat!

Puncak Gagoan memiliki tebing dan bebatuan yang curam namun seperti diselimuti oleh hijaunya rerumputan, sehingga terlihat sangat menyejukkan.

Menurut masyarakat setempat, nama ‘Puncak Gagoan’ diambil dari Bahasa Minangkabau, yakni ‘Gagau’ yang bermakna gamang atau takut jatuh.

Konon penamaan ini disebabkan karena ketika berada di puncak, akan terlihat sangat curam dengan sudut kemiringan sekitar 90 derajat.

Sehingga nama ‘Puncak Gagoan’ ini dirasa sangat tepat untuk lokasi ini. Bukan hanya bebatuan saja yang menjadi daya tariknya.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Lemon8 Mei Hanum Sahef (@uni_anun)

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengenal Paylater: Cara Kerja, Manfaat dan Resiko

Minggu, 21 April 2024 | 13:41 WIB

Terpopuler

X