Menarik Nih! Destinasi Wisata 'Pantai Sorake' di Sumatera Utara, Disebut Sebagai Hawainya Indonesia

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:15 WIB
Destinasi wisata 'Pantai Sorake' di Sumatera Utara (Instagram @Journeysumut)
Destinasi wisata 'Pantai Sorake' di Sumatera Utara (Instagram @Journeysumut)

ENAMPAGI – Destinasi wisata menarik yang satu ini biasa dikunjungi banyak wisatawan asing unruk berselancar yakni Pantai Sorake di Sumatera Utara.

Destinasi wisata Pantai Sorake ini terletak di Pulau Nias Sumatera Utara yang berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia.

Untuk sampai ke destinasi wisata Pantai Sorake di Sumatera Utara, pengunjung bisa menempuh jalur udara dari Bandara Polonia Medan ke Bandara Binaka di Gunungsitoli.

Yang memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Dilansir dari YouTube Haura & Mom’s, destinasi wisata Pantai Sorake Sumatera Utara ini tak hanya memiliki landshape yang indah.

Baca Juga: Lirik Lagu Viral 'Haruskah' Justy Aldrin Yang Trending di YouTube

Tetapi juga terkenal dengan tempat peselancar bertaraf internasional. Pantai Sorake di Sumatera Utara ini juga terkenal sebagai Hawainya Indonesia loh.

Para penggila olahraga peselancar berbondong-bondong untuk datang ke Pantai Sorake ini pada bulan April dan September di setiap tahunnya.

Dimana para wisatawan ini akan mendapatkan gelombang yang tinggi yang mencapai 7 hingga 10 meter dengan lima tingkatan.

Selain itu, panjang daya dorong ombak di tempat wisata Pantai Sorake ini mencapai 200 meter dan akan lebih menarik dan menantang ombaknya pada saat tiba bulan purnama.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi Liburan Akhir Tahun ke Tempat Wisata ‘Puti Island’ Riau, Sensasi Berenang di Tengah Pulau!

Jadi tempat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin berlibur sambil melihat turis berselancar atau mungkin kalian seorang peselancar wajib banget untuk mengunjungi pantai yang satu ini. 

Pantai Sorake juga dijadikan tempat kejuaraan peselancar kelas dunia, seperti Nias Selatan Open Surfing Contest dan Nias Pro yang diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai negara.

Waktu terbaik untuk pengunjung belajar berselancar yakni pada pagi hari. Hal tersebut karena ombak pada pagi hari tidak terlalu tinggi.

Sehingga tak perlu mengayuh atau mendorong tubuh terlalu kuat. Pengunjung lain yang tidak berselancar juga bisa menyaksikan para peselancar di bibir Pantai Sorake ini.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: YouTube Haura & Mom’s

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Rekomendasi Tempat Wisata Bone Di Nusa Tenggara Barat

Selasa, 27 Februari 2024 | 21:05 WIB

Rekomendasi Wisata Di Ende Terbaru dan Lagi Hits

Selasa, 27 Februari 2024 | 16:10 WIB

Pantai Tegal Wangi Surga Tersembunyi Di Jimbaran Bali

Selasa, 27 Februari 2024 | 10:25 WIB

Pesona Wisata Pantai Lovina Di Buleleng Bali

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:05 WIB

Wisata Sleman Yogyakarta, Jelajah Wisata Hits Di Jogja

Senin, 26 Februari 2024 | 16:30 WIB

Nusa Ceningan, Pulau Kecil Hits dan Populer Di Bali

Senin, 26 Februari 2024 | 08:50 WIB
X