Raffi Ahmad Raup Omzet Miliaran Rupiah di Shopee Live, Seller Ini Harus Mengemis ke Pembelinya

- Selasa, 8 Agustus 2023 | 15:30 WIB
Kisah Sedih Seller Shopee Live Ingin Raih Omzet Miliaran Rupiah Seperti Raffi Ahmad Justru Telan Pil Pahit (Foto oleh Markus Winkler oleh Pexels)
Kisah Sedih Seller Shopee Live Ingin Raih Omzet Miliaran Rupiah Seperti Raffi Ahmad Justru Telan Pil Pahit (Foto oleh Markus Winkler oleh Pexels)

ENAMPAGI - E Commerce untuk belanja online sangat banyak jumlahnya, salah satunya adalah Shopee hadir dengan fitur Shopee Live kabarnya raup raup omzet miliaran Rupiah seperti artis Raffi Ahmad, seller ini justri kebalikannya hingga harus mengemis ke pembeli.

Adanya Shopee Live ini harus bisa membantu para seller kecil untuk bisa meraih omzet penjualan yang besar, namun tidak seperti Raffi Ahmad raih omzet miliaran,beberapa kisah sedih para seller setelah menggunakan fitur ini hingga harus mengemis ke pembelinya.

Tidak tanggung - tanggung, Shopee dalam mempromosikan fitur Shopee Live menggaet sejumlah public figur tanah air seperti Raffi Ahmad dan Nikita Mirzani yang mampu raup miliaran Rupih, seller ini justru menelan pil pahit bahkan harus mengemis ke pembeli.

Baca Juga: Sinopsis Love You Seven Times, Ding Yu Xi Terlibat Perkawinan 3 Dunia Dengan Chao Yue Tayang 10 Agustus 2023

Melalui akun Twitter @JUALAN_BASE salah satu seller menceritakan kisah pahitnya saat menggunakan Shoppe Live hingga membuat ia sangat kapok dan tidak mau lagi menggunakan fitur Shopee Love.

"Gua kapok jualan live Shopee yang berkali-kali check out gitu (as seller)," tulis seller yang diunggah di akun Twitter @JUALAN_BASE.

Bahkan bukannya untung, seller tersebut setelah menggunakan Shopee Live justru merugi dan transaksi yang dilakukan oleh para pelanggan di Shopee Live ternyata sudah limit maksimal.

Baca Juga: Sinopsis Love You Seven Times, Ding Yu Xi Terlibat Perkawinan 3 Dunia Dengan Chao Yue Tayang 10 Agustus 2023

Masalahnya yang sering terjadi di saat pelanggan sudah melakukan chekout berulang kali kemudian seller telah mentransfer kembali dana yang harusnya seller dapat.

"Udah enak dikasih barang sampe free berkali-kali checkout, tfb (transfer back, red) langsung, biaya admin ditanggung. Eh pas klik pesanan diterimanya sampe batas maksimal," tulisnya di akun Twitter @JUALAN_BASE

Hal yang sama juga dialami oleh akun @notyoursidee yang menuliskan kisah pahitnya menggunakan Shopee Live di kolom reply @JUALAN_BASE.

Baca Juga: Prediksi Skor Prancis vs Maroko Piala Dunia Wanita 2023 Babak 16 Besar, Prancis Unggul Performa Tim

@notyoursidee menuliskan ia bahkan harus mengemis ke pelanggan dari Shopee Live agar mau mengklik pesanan diterima sebelum ia melakukan transfer balik.

"Gue sampe ngemis-ngemis cuma minta klik pesanan diterima, untungnya gak seberapa tapi emosinya kerasa banget," ungkap akun @notyousidee.

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Inilah Daftar Saham Terbaik di Amerika

Senin, 23 Oktober 2023 | 20:47 WIB
X