Siu Chen, Berani Membuka Usaha Jualan Makanan Saat Pandemi Atas Dasar Kecintaan akan Memasak

- Minggu, 8 Mei 2022 | 20:30 WIB
Siu Chen membuka usaha kuliner di saat pandemi (Tangkapan Layar akun YouTube Eater)
Siu Chen membuka usaha kuliner di saat pandemi (Tangkapan Layar akun YouTube Eater)

ENAMPAGI - Rosemead, Los Angeles, Amerika Serikat merupakan tempat dimana seorang wanita asal Indonesia bernama Siu Chen membuka usahanya di tengah pandemi.

Di usianya yang ke 77 tahun, Siu Chen yang berasal dari Medan ini berani membuka usaha di tengah pandemi. Usia Chen yang sudah tergolong tua membuatnya harus tetap tinggal di rumah saat kasus COVID-19 sedang menyebar luas.

Karena rasa bosan dan lelah yang dirasakan saat tidak melakukan aktivitas apa-apa, ia pun merasakan sakit pada seluruh tubuhnya. Atas perhatian dari keluarga yang ingin membantu Siu Chen agar kondisinya membaik, hanya butuh waktu sebulan untuk keluarganya menemukan lokasi dan mendapat izin untuk membuka usaha di tengah pandemi.

Medan Kitchen, toko yang menjual bahan-bahan makanan khas Indonesia dan juga menjual kuliner khas Indonesia siap saji di kota Rosemead, Los Angeles dibuka pada bulan Juli 2020 saat ia masih berusia 75 tahun.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Dilarang untuk Hadir di Perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II

Siu Chen mulai merencanakan, berbelanja bahan dan memasak semua menu makanan yang dijual di Medan Kitchen sendiri. Semua dilakukannya atas kecintaannya akan memasak. Jika tidak memasak dia akan merasa lelah dan bosan.

Chen yang aktif dalam komunitas Indonesia di LA dikenal akan masakan rumahannya yang enak seperti nasi kuning, rendang sapi, lontong sayur, ayam goreng dan masih banyak lagi.

Pelanggan Medan Kitchen sekitar 80 persen mengetahui keberadaan toko tersebut dari mulut ke mulut, sisanya dari sosial media Instagram.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Uber Cup 2022, Tim Uber Indonesia Kalahkan Perancis Tanpa Balas

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jastip, Usaha Menguntungkan di Saat Pandemi

Selasa, 3 Mei 2022 | 09:00 WIB

Meraup Cuan Lewat Koleksi 'Trading Card'

Sabtu, 30 April 2022 | 20:00 WIB
X