entertainment

Wibu Merapat! Berikut Profil Golden Buzzer Putri Ariani dan Lirik Lagu yang Anime-able

Sabtu, 10 Juni 2023 | 06:30 WIB
Putri Ariani yang diundang untuk perform pada salah satu event nasional (Twitter @PKSejahtera)

ENAMPAGI - Memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri yang lahir pada 31 Desember 2005, akrab dikenal sebagai Putri Ariani adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu pop solo penyandang tunanetra berkebangsaan Indonesia.

Nama Putri Ariani mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia's Got Talent 2014 dan berhasil meraih posisi sebagai pemenang.

Putri Ariani kembali menjadi perbincangan hangat pasca Simon Cowell, selaku juri America's Got Talent, terang-terangan mengungkapkan kekagumannya dengan meminta langsung pada Putri untuk bermain piano dan bernyanyi untuk yang kedua kalinya.

Baca Juga: Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning

Tidak cukup sampai situ saja, tidak lama setelah Putri Ariani mengungkap bahwa lagu pertama dengan judul "Loneliness" yang ia bawakan merupakan lagu originalnya sendiri, Simon Cowell, juri yang terkenal ketat dengan penilaiannya kemudian tidak ragu untuk menekan Golden Buzzer.

Yang menandakan Putri Ariani berhak lanjut ke babak Live Show tanpa melewati Judge Cut Rounds.

Putri memang membangun karirnya dalam bidang tarik suara terhitung mulai sejak dini, dari mengadaptasi sebuah lagu, mengeluarkan single hingga mengeluarkan albumnya sendiri.

Salah satu lagu yang ia adaptasi merupakan original single lagu mandarin yang berjudul "Yi Lu Sheng Hua - Wen Yi Xin (一路生花 温奕心)".

Baca Juga: Alasan Kuat Lionel Messi Bergabung dengan Inter Miami

Lalu dinyanyikan ulang oleh Putri Ariani dengan menggunakan lirik berbahasa Indonesia dengan judul "Mimpi".

Dengan sentuhan dan pendekatan yang dilakukan oleh Putri, lagu ini memiliki unsur yang mirip dengan genre J-pop dan J-rock, teramat sangat cocok jika disandingkan untuk lagu Anime.

Berikut Lirik Lagu "Mimpi" oleh Putri Ariani

Senja yang datang di ujung langit
Hadirkan jingga yang cemerlang
Seperti hangatnya sang mentari
Ku tersenyum menikmatinya

[Pre - Chorus]
Kuukir semua mimpi-mimpiku
Dalam angan-angan yang indah
Ku berjuang dari rasa sakit
Sirnakan ragu di hatiku

Halaman:

Tags

Terkini