Suga BTS Positif Covid-19 setelah Kembali dari Amerika Serikat

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 22:00 WIB
Suga BTS (Instagram/agustd)
Suga BTS (Instagram/agustd)

ENAMPAGI - Anggota BTS yang bernama Suga telah dikonfirmasi positif covid-19 dan perusahaan agensinya memberikan pernyataan pada Jumat, 24 Desember 2021.

Suga kembali ke Korea Selatan dari Amerika Serikat pada hari Kamis dan melakukan tes PCR. Dia tidak memiliki kontak erat dengan anggota BTS lainnya, antara lain RM, Jin, J-Hope, Jimin V dan Jungkook.

Suga melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan tidak menunjukkan adanya gejala sampai saat ini.

“Halo. Ini Bighit Music (perusahaan agensi yang menaungi BTS). Pada 24 Desember 2021, Suga BTS telah dikonfirmasi positif covid-19.

Baca Juga: Waspada! 4 Tanda Kamu Toxic Positivity: Berpikir Positif yang Mengandung Racun

Suga melakukan tes PCR setelah kembali ke Korea pada Kamis, 23 Desember 2021. Sebelumnya Suga telah melakukan vaksinasi kedua pada Agustus.

Sampai saat ini belum mengalami gejala apapun dan melakukan perawatan di rumah sesuai pedoman dari otoritas kesehatan.

Sebelum berangkat ke Amerika Serikat karena memang ada acara disana, Suga sudah tes PCR dan hasilnya negaif.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Alfendra Dewangga, Pemain Bertahan Skuad Garuda yang Mempunyai Paras Ganteng

Dia dinyatakan positif covid-19 ketika melakukan karantina dan tidak memiliki kontak dengan anggota BTS lainnya. Perusahaan sangat menempatkan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami dan akan melakukan segala sesuatu yang kita bisa untuk membantu Suga agar segera pulih. Kami juga akan bekerja sama dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan." Tulis Bighit pada weverse

Pemilik nama lengkap Min Yoon Gi ini memulai debutnya dengan pada tahun 2013 yang kemudian memiliki banyak penggemar setia di seluruh dunia.

Pada tahun 2018, BTS menjadi grup idola K-pop pertama yang sampai pada puncak diagram album Billboard dengan judul “Love Yourself: Tear.”.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Indonesia Pada 25 – 30 Desember 2021

Pada September 2021, grup idola BTS ini memberikan pidato di Markas PBB, kota New York dalam rangka memperkenalkan vaksinasi virus korona dan memuji anak muda yang bertahan dalam menghadapi masa pandemi ini.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Weverse, NY Times

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X