khazanah

Doa Lailatul Qadar Beserta Artinya dan Kapan Terjadinya Malam Lailatul Qadar

Senin, 11 April 2022 | 22:00 WIB
Doa Lailatul Qadar Beserta Artinya dan Kapan Terjadinya Malam Lailatul Qadar yang Seluruh Umat Muslim Tidak Ada yang Tahu ( Foto oleh Ali Arapoğlu dari Pexels)

ENAMPAGI - Lailatul Qadar merupakan malam yang paling baik diantara malam–malam lainnya dan malam yang lebih baik dari seribu bulan, simak doa yang dianjurkan untuk dibaca di malam Lailatul Qadar beserta artinya dan mengenai kapan terjadinya malam Lailatul Qadar.

Umat muslim diseluruh dunia berlomba–lomba untuk memperbanyak ibadah di malam Lailatul Qadar karena pada malam tersebut seluruh amal ibadah yang dilakukan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Intip doa malam Lailatul Qadar berserta artinya serta tulisan latinnya serta kapan terjadinya malam Lailatu Qadar.

Kehadiran malam Lailatul Qadar sangat di tunggu oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia karena pada malam ini di perumpamakan jika kita melakukan ibadah di malam Lailatul Qadar maka ibadah kita akan lebih baik dari seribu bulan. Berikut adalah doa Lailatul Qadar beserta artinya dan kapan terjadinya malam Lailatul Qadar.

Baca Juga: Daftar Lengkap Peserta Liga 2 Musim 2022-2023

Kapan Terjadinya Malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar merupaka salah satu malam yang sangat misterius karena seluruh umat muslim tidak ada yang tahu kapan terjadinya malam Lailatu Qadar tersebut.Hanya Allah SWT yang tahu kapan malam Lailatul Qadar itu datang.

Menurut Abu Ishaq Al Syirazi dalam kitab At Tanbih bahwa dianjurkan umat muslim untuk mencari malam Lailatul Qadar di setiap malam bulan Ramadhan, terutama di 10 malam akhir bulan Ramadhan dan malam ganjil di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Ade Armando Babak Belur Wajah Penuh Luka Saat Demo BEM SI Tanggal 11 April 2022

Selain itu Lailatul Qadar juga sering diharapkan terjadi pada malam ke 21 dan 23 bulan Ramadhan.

Namun malam Lailatul Qadar bisa juga terjadi di malam genap bulan Ramadhan ,karena tidak ada yang tau kapan malam Lailatul Qadar itu akan tiba kepada kita.

Oleh karena itu umat muslim dianjurkan untuk beribadah dengan bersungguh–sungguh dan mencari pahala dari awal bulan Ramadhan hingga akhir bulan Ramadhan, selain itu diharapakan umat muslim juga beribadah dan mencari pahala tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi di sepanjang hidupnya.

Baca Juga: Lengkap! Nominasi Baeksang Arts Awards 2022

Doa Malam Lailatul Qadar

Doa malam Lailatul Qadar adalah doa yang sering dibaca Rasulullah SAW pada malam Lailatul Qadar dan terutama pada 10 malam terakhir di bulan Ramadhan.

Halaman:

Tags

Terkini

Perempuan, Pemikiran, dan Merasa Terpuji

Minggu, 22 Oktober 2023 | 10:35 WIB

Dejavu, Di Kampus ISI Jogja Kala Itu

Minggu, 22 Oktober 2023 | 10:20 WIB

4 Kampus Swasta Terbaik yang Ada di Indonesia

Rabu, 5 Juli 2023 | 07:52 WIB