Tips Mendapatkan Poin Plus saat Wawancara Kerja

- Kamis, 28 Desember 2023 | 17:00 WIB
Tips Mengatasi Tanda Tidak Lolos Wawancara Kerja
Tips Mengatasi Tanda Tidak Lolos Wawancara Kerja

ENAMPAGI.ID - Dalam dunia kerja beberapa perusahaan mencari seseorang yang cocok dengan budaya di perusahaannya dan mampu berintegritas serta bersikap profesional dan kemampuan beradaptasi dengan rekan kerja.

Sulit untuk mengukur apa yang membuat seseorang cocok di perusahaan tertentu. Namun bukan berarti tidak ada yang bisa dilakukan untuk hal ini.

HRD perusahaan, ketika mereka menyaring kandidat mereka mencari dengan siapa mereka dan apakah kedepanya timnya dapat bekerja sama setiap hari atau tidak, karena ini adalah sesuatu yang perlu diingat selama wawancara kerja dan tentunya sepanjang proses dalam perekrutan.

Cara anda menampilkan kemampuan anda untuk menjadi anggota tim sama pentingnya dengan latar belakang teknis anda, dan hal ini dapat memberikan poin plus dibandingkan kandidat lain saat seleksi dilakukan.

Baca Juga: Tips dan Cara Merawat Kucing yang Baik dan Benar Menurut Ahli

Berikut beberapa tips mendapatkan poin plus saat wawancara kerja

· Cara Pengucapan Bahasa

Sekecil mungkin saat wawancara pahami nada komunikasi HRD perusahaan. Misalnya, jika HRD perusahaan bersikap santai dalam berkomunikasi, cobalah untuk tidak terlalu formal, sebaliknya, jika perekrut bersifat formal, jangan mencoba bersikap santai atau bahkan malah memperkenalkan humor.

· Berikan Kesan Pertama yang Baik

Tiba di lokasi wawancara sebaiknya 30 menit sebelum dimulai, kesan ini menunjukan bahwa anda adalah orang yang antusias dan penuh persiapan.

Baca Juga: Mengelola Stres dalam Dunia yang Penuh Teknologi: Panduan untuk Kesehatan Mental

Bersikap sopan baik dalam pakaian maupun dalam perkataan, misalnya lebih sering tersenyum dan mengucapkan terima kasih.

Setiap kontak mata antara Anda dan recruiter harus dilakukan dengan sopan dan profesional, yaitu dengan menatap langsung (Eye contact) memang hal kecil yang banyak orang melupakan itu, namun ini sangat memiliki arti.

Dengan melakukan eye contact kepada HRD, itu menunjukan bahwa Anda memiliki keseriusan untuk bergabung dengan perusahaan mereka

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Apa Yang Menyebabkan Luka Kulit atau Borok?

Sabtu, 2 Maret 2024 | 06:10 WIB

Beginilah Tanda-tanda Terserang Penyakit Hipertensi

Selasa, 27 Februari 2024 | 10:05 WIB

Dampak Gejala Multiple Sceloris Yang Sering Terjadi

Senin, 26 Februari 2024 | 14:10 WIB

Kondiloma Akuminata Akibat Kelamin Tidak Bersih

Minggu, 25 Februari 2024 | 11:00 WIB
X